Herry IP Ungkap Kondisi Ganda Putra Indonesia Jelang Malaysia Open 2023: Siap Tempur!

Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, membeberkan kondisi ganda putra Indonesia jelang tampil di Malaysia Open 2023. Dia pun memastikan Fajar Alfian cs siap tempur di Malaysia Open 2023 karena sudah melakukan serangkaian persiapan.

Untuk diketahui, Malaysia Open 2023 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 10 sampai 15 Januari 2023. Tim bulu tangkis Indonesia mengusung tekad besar untuk meraih prestasi terbaik pada turnamen level Super 1000 tersebut.

Sektor ganda putra menjadi andalan untuk meraih gelar di ajang tersebut. Persiapan demi persiapan pun telah Herry IP berikan kepada anak asuhnya untuk bisa mewujudkan prestasi tersebut.

Herry IP menyatakan bahwa selain persiapan teknik, para pemain juga wajib menjaga kesehatan. Sejak menjalani latihan terakhir hingga keberangkatan, dirinya pun sudah mewanti-wanti para pemain agar menjaga kondisi tubuh.

Saya sudah meminta selama persiapan di Pelatnas Cipayung hingga keberangkatan ini agar para pemain jangan sampai ada yang cedera atau sakit,” kata Herry IP, dikutip dari rilis PBSI, Minggu (8/1/2023).

“Sejauh ini, kondisi pemain juga oke dan siap tempur,” sambungnya.

Sektor ganda putra menurunkan enam pasangan terbaiknya di Malaysia Open 2023. Enam pasangan tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ajang Malaysia Open 2023 sendiri sekaligus menjadi ajang comebacknya duet Pramudya/Yeremia. Sebab, mereka absen cukup lama pada tahun lalu lantaran Yeremia mengalami cedera parah.(Sumber)