Rahasia Viktor Axelsen Konsisten Bertahun-tahun, Hingga Jadi Raja Bulutangkis Dunia

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, blak-blakan mengungkap rahasia tampil konsisten selama bertahun-tahun. Dia mengatakan hanya berusaha untuk dapat tampil maksimal dalam meraih hasil.

Ya, Axelsen kembali menjadi unggulan pada 2023, termasuk pada turnamen pertama di tahun ini, Malaysia Open 2023. Dia pun memiliki cara untuk dapat terus tampil secara konsisten.

Axelsen memang menjalani musim yang luar biasa sepanjang 2022. Dia sukses meraih enam gelar di ajang BWF World Tour yakni di All England, Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, French Open, dan World Tour Finals 2022.

Bahkan, di luar ajang BWF tersebut, Axelsen juga menjadi yang terbaik di Kejuaraan Eropa dan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Tak heran, dia pun kembali menjadi unggulan di 2023.

 

Tentunya, bukan hal mudah untuk menjadi unggulan papan atas selama beberapa tahun. Namun, dia menyebut hanya berusaha untuk dapat tampil maksimal dalam meraih hasil.

 

“Saya memiliki satu kesempatan untuk meraih segalanya dalam karier. Saya berusaha mengejarnya setiap menit, setiap hari, agar dapat tampil sebagus mungkin,” kata Axelsen, dilansir dari laman resmi BWF, Senin (9/1/2023).

Walau dapat meraih berbagai prestasi, Axelsen mengaku tidak mudah puas. Dia terus belajar dari pertandingan-pertandingan terdahulu, bak saat menelan kekalahan atau merebut kemenangan.

“Ini adalah perjalanan yang terus berlanjut. Jika terlalu sering melihat raihan di masa lalu, maka akan mudah menjadi stagnan. Saya berusaha untuk belajar dari kekalahan dan kemenangan,” ujarnya.

“Saya selalu berusaha untuk terus memperbaiki diri. Tetapi, Anda juga harus ingat untuk mengambil nafas dan menikmati semua kemenangan. Saya semakin bagus dalam hal itu,” tutur Axelsen

(Sumber)