Ini Sederet Pebulutangkis Top Dunia yang Mundur dari India Open 2023

SEDERET pebulu tangkis top dunia mundur dari India Open 2023. Sebelumnya, dari Tanah Air, ada ganda putri andalan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang dipastikan mundur dari ajang berlevel Super 750 tersebut.

Ya, ajang bulu tangkis bergengsi, India Open 2023, digelar mulai hari ini, Selasa (17/1/2023). Turnamen yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, itu akan digelar hingga Minggu, 22 Januari 2023.

 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Sejumlah pebulu tangkis top dunia pun dipastikan ambil bagian pada ajang India Open 2023. Sebelumnya, ada 14 wakil Indonesia yang terdaftar di ajang India Open 2023. Namun, Apriyani/Fadia harus mundur.

Keputusan mundur diambil Apriyani/Fadia usai Malaysia Open 2023. Diketahui, kala berlaga di babak semifinal Malaysia Open 2023, Fadia mengalami cedera sehingga tak bisa melanjutkan duel melawan ganda putri jagoan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

“Ya, Apri/Fadia batal tampil ke India Open,” ujar pelatih ganda putri pelatnas PBSI, Eng Hian.

Ternyata, bukan hanya Apriyani/Fadia, pebulu tangkis top dunia yang mundur dari India Open 2023. Ada 4 pebulu tangkis top lain yang batal tampil.

Di sektor tunggal putra, ada salah satu pemain andalan Jepang, yakni Kanta Tsuneyama, yang memutuskan mundur. Diketahui, di ajang Malaysia Open 2023 sendiri, Kanta berhasil tampil ciamik hingga menembus babak semifinal.

Sayang, dia gagal ke partai puncak karena kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) dua game langsung dengan skor 7-21 dan 15-21.

Selain itu, ada dua ganda putra yang juga memutuskan mundur. Salah satunya bahkan merupakan wakil tuan rumah, yakni MR Arjun/Dhruv Kapila.

Kanta Tsuneyama

Sebelum Malaysia Open 2023 digelar, mantan tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota, juga mengumumkan mundur dari India Open 2023.

Dia mundur di 3 turnamen yang digelar di Asia, yakni Malaysia Open, India Open, dan juga Indonesia Masters.

Berikut DaftarPebulu Tangkis yang Mundur dari India Open 2023:

Tunggal Putra: Kanta Tsuneyama (Jepang)

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Jaqueline Lima/Samia Lima (Brasil)

Ganda Putra: MR Arjun/Dhruv Kapila (India), Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark).(Sumber)