Indonesia Hadapi Singapura di 8 Besar Asia Mixed Team Championships 2019

Tim bulu tangkis Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada babak delapan besar Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Ini dipastikan usai proses pengundian yang dilakukan, Kamis (21/3), di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Manajer tim Indonesia Susy Susanti mengaku optimistis lolos ke babak semifinal, sesuai dengan target. Sebab dihitung dari kekuatan pemain, Indonesia masih lebih unggul dibanding atlet-atlet Singapura. Selain itu, dilihat dari daftar unggulan pun, Indonesia memimpin di posisi tiga, sementara Singapura di nomor sembilan.

“Kami punya peluang lolos dengan melawan Singapura. Sesuai dengan target yang kami pasang di semifinal, mudah-mudahan bisa lancar,” kata Susy dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id, Kamis.

Ia memuji para atlet yang bisa main bagus seperti hari ini dan sebelumnya. Ia menegaskan, terpenting kondisi para atlet bisa maksimal, tetap fit dan tidak ada yang sakit.

Mengenai Singapura, Indonesia dikatakannya lebih unggul dari lawan. Tapi Susy meminta pemain agar tak boleh lengah. “Siapa pun lawan tetap harus fokus dan serius, jangan menganggap remeh,” jelas Susy.

Pertandingan lain akan mempertemukan Jepang dengan Malaysia, Taiwan dengan Hong Kong dan Cina dengan Thailand. Babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan berlangsung Jumat (22/3) mulai pukul 13.00 waktu setempat. [republika]