Ini Alasan Mohammad Ahsan Dipasangkan dengan Hendra Setiawan, Hasilnya Luar Biasa!

ALASAN Mohammad Ahsan dipasangkan dengan Hendra Setiawan terungkap. Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) mengungkapkan Ahsan dan Hendra merasa cocok satu sama lain dan ingin mencoba berpasangan sehingga memutuskan berpasangan sejak 2012.

Dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (20/1/2023), Ahsan dipasangkan dengan Hendra usai berpisah dengan rekan duet lamanya, Bona Septano. Ahsan/Bona berpisah usai Olimpiade London 2012.

Duet Ahsan/Bona sendiri diketahui berhasil bersinar. Mereka bahkan pernah meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2011.

“Perpisahan ini adalah keputusan saya dan Bona. Semoga dengan perubahan ini kami bisa lebih berprestasi lagi dengan pasangan yang baru,” ujar Ahsan dalam sebuah wawancara pada 2012, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (20/1/2023).

“Saya selanjutnya akan berpartner dengan Hendra Setiawan,” sambungnya.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, pun membeberkan alasan terciptanya duet Ahsan/Hendra. Pelatih yang akrab disapa Herry IP mengatakan bahwa ide awal pemilihan pasangan ini berasal dari para atlet sendiri karena keduanya merasa cocok satu sama lain.

“Setelah saya mempertimbangkan dan menilai, Ahsan dan Hendra memang memiliki kecocokan. Mereka memiliki kerja sama yang baik dan secara teknik juga cocok,” ujar Herry.

Kala itu, Hendra dipasangkan dengan Ahsan saat usianya sama-sama belum berkepala tiga. Mereka pun terbukti bisa tampil gemilang hingga terus bertahan berduet sampai saat ini. Kini, Hendra diketahui berusia 38 tahun, sementara Ahsan berumur 35 tahun.

“Mengenai usia, Hendra kini berusia 28 tahun sementara Ahsan 25 tahun, saya rasa ini normal dan tidak ada masalah” kata Herry dalam konferensi pers di Pelatnas Cipayung pada Selasa 5 September 2012.

Nyatanya, duet ini pun berhasil menorehkan sederet prestasi manis. Di antaranya, Ahsan/Hendra sukses merebut 3 gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada 2013, 2015, dan 2019.

Ahsan/Hendra pun terus mempertahankan eksistensinya hingga bahkan masih berjaya di ranking dunia BWF. Kini, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra bahkan masih duduk di urutan kedua pada ranking BWF.(Sumber)