Target Ambisius Alex Marquez Bersama Gresini Ducati di Awal Musim MotoGP 2023

ALEXMarquez punya target ambisius bersama Gresini Ducati di awal musim 2023. Sang pembalap asal Spanyol berharap bisa memulai musim dengan sebaik mungkin bersama tim barunya.

Adik Marc Marquez ini meninggalkan LCR Honda di akhir musim 2022 lalu. Dia mengakhiri musim lalu di peringkat ke-17 setelah berbagai masalah yang dialami oleh Honda sebagai tim pabrikan di sepanjang musim.

 

Alex Marquez

Alex Marquez kemudian menuju Gresini Ducati untuk mengarungi MotoGP 2023. Pembalap berusia 26 tahun ini menggantikan kursi Enea Bastianini yang naik ke tim pabrikan Ducati yakni Ducati Lenovo.

Ducati nampaknya punya motor yang paling siap dibandingkan tim pabrikan lain. Hal ini pula yang membuat Alex Marquez tak sabar untuk segera memulai musim dengan tunggangan barunya, yaitu Desmodici.

Sebenarnya Alex Marquez sudah menjajal motor Ducati Desmosedici yang akan dipakai untuk musim ini. Kesempatan itu didapatnya kala menjalani sesi tes Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo pada beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Alex Marquez akan kembali menggunakannya pada uji coba pramusim di Sirkuit Sepang. Dia pun ingin memaksimalkan sesi tersebut, demi dapat tampil optimal pada MotoGP Portugal, yang menjadi pembuka musim.

“Sekarang, pekerjaan dimulai. semoga uji coba pramusim dapat membuat kami tampil 100 persen siap menghadapi balapan pertama di Portimao,” kata Marquez di laman resmi Gresini, Senin (23/1/2023).

Alex Marquez

 

Tentunya Marquez memiliki target untuk tahun ini. Memang tidak terlalu tinggi, namun ingin memulai musim dengan sebaik mungkin. Hal tersebut akan membantu untuk membangun momentum.

“Kami memiliki target untuk memulai 2023 dengan sebaik mungkin. Hal itu untuk membangun kecepatan di sisa balapan. Kami memiliki alatnya dan keinginan untuk tampil bagus. Memang tidak mudah, tetapi pendekatan yang tepat akan sangat membantu di skenario ini,” ujarnya.(Sumber)