Tekno  

Ini 12 StartUp Terbaik Yang Ikut Digital Nextdev Academy 2023 Telkomsel

Telkomsel kembali menggelar program pengembangan perusahaan rintisan (startup) digital NextDev Academy. Program ini akan diikuti oleh 12 startup terbaik NextDev Talent Scouting 2022.

NextDev Academy 2023 merupakan tahap kedua dari rangkaian program NextDev 2022, dengan tujuan meningkatkan fundamental startup lewat pendampingan oleh sejumlah mentor, peningkatan kapabilitas, serta pemanfaatan teknologi digital terdepan.

NextDev Academy ke-8 ini akan digelar di Jakarta mulai 26 Januari 2023 dan berlanjut secara hybrid selama tiga bulan.

Berikut daftar 12 startup yang mengikuti NextDev Academy 2023:
Teman Pasar
Campsite
Shieldtag
NUXCLE
Databiota
MyECO
Nightspade
Redamantine Studios
Hisa Games
Female in Action
Fisiohome
Lingo Talk

Semua peserta tersebut berasal dari empat sustainable digital startup tracks di NextDev Talent Scouting, yaitu Tourism and Creative Economy, Green and Clean Tech, Games and Gaming Platform, dan Health and Education.

Pada NextDev Academy 2023 kali ini, kami memiliki fokus untuk membenahi fundamental bisnis startup.
Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications Telkomsel

“Modul webinar dirancang secara khusus untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensi startup founders. Para mentor pilihan yang dihadirkan dalam NextDev Academy 2023 juga siap membantu merealisasikan potensi startup dalam menciptakan perubahan,” jelas Saki dalam pernyataan resmi.

NextDev Academy 2023 menghadirkan serangkaian kegiatan meliputi digital startup diagnostic, orientation, webinar, dan mentorship.

Modul-modulnya menambah wawasan pendiri startup dalam aspek business modelling untuk mengembangkan perencanaan bisnis, marketing untuk merancang strategi go-to-market, product development untuk meneruskan pengembangan produk, investment pitch untuk bersiap meraih investor baru, founder series untuk menjaga fokus pada sustainability dan impact, serta team/people/finance untuk meracik komposisi tepat dalam struktur organisasi.

Sejumlah mentor di NextDev Academy 2023 merupakan ahli dan praktisi di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Vice President New Business Vidio.com, Anvid Edrian; Founder Plustik.id, Reza Hasfinanda; Production Manager Gameloft, Irfan Arghi; hingga Angel Impact Investor, Stephanie Hermawan.

NextDev sendiri telah berlangsung sejak 2015 dalam bentuk program pencarian dan pengembangan startup digital Indonesia. Lebih dari 5.000 startup di seluruh Indonesia telah terlibat dalam NextDev selama 8 tahun penyelenggaraan. Kini, lebih dari 100 startup telah terbantu oleh mentor ahli dan modul pengembangan startup NextDev Academy 2023

(Sumber)