Rekrut Marselino Ferdinan, Follower IG KMSK Deinze Meroket 6 Kali Lipat

Pengikut atau follower Instagram klub KMSK Deinze naik enam kali lipat setelah kabar peresmian Marselino Ferdinan bergabung ke klub asal Belgia tersebut.

KMSK Deinze mengumumkan transfer Marselino Ferdinan pada Rabu (1/2) malam WIB. Netizen Indonesia berbondong-bondong ‘menyerbu’ akun klub kasta kedua Liga Belgia itu. Tak hanya dibanjiri beragam komentar, jumlah pengikut pun meningkat tajam.

Satu jam setelah pengumuman Marselino, jumlah pengikut Deinze bahkan sudah meningkat tiga kali lipat. Dari sekitar 10 ribu followers sebelum kabar peresmian, melonjak hingga 30 ribu pengikut.

Kemudian dalam pantauan CNNIndonesia.com, Kamis (2/2) siang sekitar pukul 15.00 WIB, jumlah pengikut Deinze sudah melebihi 75 ribu follower.

Ini artinya terdapat peningkatan lebih dari enam kali lipat sebelum Marselino diumumkan.

Klub-klub luar negeri yang mendatangkan pemain-pemain Indonesia kerap mengalami pelonjakan jumlah pengikut. Ini pula yang terjadi ketika dahulu Egy Maulana Vikri bermain di Lechia Gdansk, FK Senica dan Zlate Moravce.

Serupa pula dengan kepindahan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners, dan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy.

Marselino Ferdinan mendapat kontrak 1,5 tahun hingga Juni 2024 mendatang dengan opsi tambahan satu tahun. Pihak klub mengutarakan antusiasme mereka setelah resmi mendatangkan pemain 18 tahun itu.

“Dalam hari terakhir bursa transfer, KMSK Deinze mendapat tambahan kekuatan. Marselino Ferdinan yang berusia 18 tahun ditransfer dari Persebaya, salah satu klub terbesar dan paling populer di Indonesia,” tulis Deinze dalam unggahan di Instagram.

“Gelandang penuh bakat ini diikat kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi tambahan satu tahun,” ucap Deinze menambahkan.

Klub yang berdiri pada 1926 ini juga mengaku senang dengan keputusan Marsel gabung Deinze meskipun mendapat banyak peminat dari klub Belgia lain.

“Dalam usia muda, dia sudah memenangkan sejumlah penghargaan individu, juga masuk dalam skuad Timnas Indonesia.”

Ada banyak ketertarikan pada Marselino, namun pada akhirnya dia memilih Oranye-Hitam [warna KMSK Deinze].”(Sumber)