Dua Gol Sanchez ke Gawang Sunderland Hidupkan Asa Arsenal Lolos Liga Champions

hasil Arsenal vs Sunderland skor akhir 2-0

RadarAktual.com – Hasil Arsenal vs Sunderland berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Dua gol Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez pada penghujung babak kedua membuat Arsenal kembali memiliki asa untuk menuju 20 tahun secara beruntun ke Liga Champions.

Sunderland mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama, namun belum mampu menghadirkan peluang dan mengancam gawang Arsenal. The Gunners mencoba melakukan counter atack cepat, namun beberapa peluang masih dimentahkan oleh Pickford.

Jual beli serangan kembali terlihat di paruh akhir babak pertama, namun masih belum bisa merubah kedudukan. Skor kacamata masih bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, lini pertahanan Arsenal membuat kesalahan. Monreal memberikan backpass kepada Cech, namun bola malah meluncur ke arah gawang, Cech langsung mengejar bola dan menepis bola ke luar lapangan. Bukan sepak pojok, wasit memberikan tendangan bebas di dalam kotak penalti the Gunners bagi Sunderland. Namun tendangan bebas Larsson yang berjarak hanya 10 meter dari gawang ini sukses disundul oleh Xhaka keluar lapangan.

Setelah beberapa kali serangan Arsenal gagal, baru pada menit ke 72 kubu tuan rumah memecah kebuntuan. Berawal ketika umpan lambung Xhaka ke sisi kotak penalti disambut Ozil. Ia lalu arahkan bola ke mulut gawang Sunderland yang langsung dieksekusi Sanchez ke gawang lawan. SKor 1-0, Arsenal unggul dulu.

Tiga menit berselang, Arsenal hampir saja menggandakan keunggulan. Namun sayang sepakan Sanchez masih membentur tiang gawang.

Arsenal akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke 81. Kembali Alexis Sanchez mencatatkan nama di papan skor. Berawal dari umpan silang dari sisi kanan, bola dieksekusi Giroud yang mengarahkan bola ke arah gawang yang berhasil ditepis Pickford, namun bola liar yang mengarah ke tiang jauh langsung disambar Alexis. SKor 2-0, Arsenal menjauh.

Unggul dua gol, belum membuat Arsenal puas. Beberapa kali peluang kembali tercipta namun masih bisa dimentahkan oleh Pickford. Hingga laga bubar, skor 2-0 ini tidak berubah.

Dengan tambahan 3 angka ini, The Gunners masih berada diperingkat kelima dengan 72 poin, terpaut satu angka dari Liverpool yang berada di peringkat 4 dan dua poin dari Manchester City yang berada di peringkat 3. Pada pekan terakhir, kemenangan saja tidak cukup karena Meriam London mesti berharap the Reds terpeleset hingga bisa menyegel tempat keempat.