Ini Alasan Kenapa Mohammad Ahsan Mengenakan Legging saat Bertanding

ALASAN kenapa Mohammad Ahsan menggunakan celana legging saat bertanding menarik untuk dikulik. Celana legging sendiri merupakan celana yang mengikuti lekuk tubuh para atlet.

Menggunakan lagging bukan sekedar fashion belaka. Dalam dunia olahraga sudah sangat umum atlet menggunakan legging untuk melindungi bagian tubuh, terutama bagian kaki. Mulai dari atlet sepakbola, voli, dan bulu tangkis.

Mohammad Ahsan menjadi salah satu atlet bulu tangkis yang kerap mengenakan celana legging. Ada alasan kenapa Mohammad Ahsan menggunakan celana legging saat bertanding. Rekan duet Hendra Setiawan terkenal taat dalam menjalankan perintah agama Islam.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah menggunakan celana legging pada setiap penampilannya. Alasan kenapa Mohammad Ahsan menggunakan celana legging untuk menutup aurat.

Batasan aurat laki-laki berdasarkan agama islam yaitu dari pusar hingga lutut. Maka dari itu, Mohammad Ahsan mengenakan celana legging panjang, bahkan sampai mata kaki.

Mohammad Ahsan mengubah penampilannya sejak memutuskan menjadi muslim yang taat pada tahun 2015. Gaya Mohammad Ahsan menggunakan celana legging sudah ia lakukan sejak 2016. Dirinya terus belajar menjadi umat islam yang lebih baik.

“Saya berusaha menjalankan apa yang saya bisa, jika ada yang mengikuti saya, Alhamdulillah kalau itu baik, menjadi amal jariah bagi saya.

Saya ikut pengajian di masjid dekat rumah, selain itu saya juga menambah pengetahuan dari membaca, baik dari buku-buku Islami ataupun artikel Islami di internet,” ujat Mohammad Ahsan

Dalam sebuah wawancara, Mohammad Ahsan juga sempat mendapat pertanyaan mengenai gaya barunya dalam bermain bulu tangkis.

“Nyaman nyaman sih, selama ini nggak ada masalah,” ujar Mohammad Ahsan dalam sebuah wawancara.

Pebulu tangkis berusia 35 tahun itu menyatakan tidak ada masalah dengan gaya barunya memakai celana legging. Ahsan menambahkan alasan bahwa kulitnya lebih terlindungi setelah menggunakan legging.

“Lagian kalo jatuh, kan nggak langsung ke kulit.” tambahnya

Selain menggunakan legging untuk menutup aurat, publik juga menyoroti gaya minim Ahasan. Ketika jeda pertandingan pebulu tangkis minum dengan posisi berdiri. Sementara Mohammad Ahsan minum dengan posisi duduk.

Posisi minum ahsan kerap menjadi perdebatan karena dianggap tidak sopan. Meski demikian, tidak sedikit warganet membela Ahsan. Mereka mengerti bahwa minum air sambil duduk merupakan adab dalam islam.(Sumber)