Max Verstappen Bicara Peluang Juara F1 2023, Sabet Gelar Ketiga Beruntun?

FILE PHOTO: Formula One F1 - Dutch Grand Prix - Circuit Zandvoort, Zandvoort, Netherlands - September 4, 2022 Red Bull's Max Verstappen celebrates on the podium with the trophy after winning the Dutch Grand Prix REUTERS/Yves Herman/File Photo

PEMBALAP Red Bull Racing, Max Verstappen, buka suara soal peluang juara F1 2023. Rider berjuluk The Dutch Devil itu mengaku berambisi untuk meraih gelar ketiganya secara beruntun.

Sebagaimana diketahui, Verstappen sukses meraih gelar juara F1 dalam dua musim beruntun pada 2021 dan 2022 lalu. Penampilannya yang gemilang itu bahkan membuat dirinya didapuk sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah F1.

Ia bahkan mampu menyalip rekor Michael Schumacher dengan mengoleksi 15 kemenangan di satu musim pada 2022 lalu. Schumacher sendiri diketahui hanya mampu meraih 13 kemenangan dalam satu musim F1.

Dengan demikian, Max Verstappen masih menjadi pembalap yang berpeluang untuk meraih gelar juara F1 2023. Hal itu dapat diwujudkan jika Verstappen mampu menjaga konsistensinya di setiap seri.

Ia pun mengaku sangat berambisi untuk meraih kesuksesan seperti dua musim sebelumnya. Kendati begitu, Verstappen enggan menganggap remeh lawan-lawannya.

“Semua orang tahu bahwa 3 adalah angka favorit saya (nomor balap Verstappen #33). Tentu saja kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjadi sesukses tahun lalu. Tapi tidak ada yang tahu apakah kita akan cukup kuat untuk melakukannya,” ujar Verstappen dikutip dari Speedweek, Sabtu (4/2/2023).

Kami memiliki musim yang hebat di belakang kami, kami percaya pada diri kami sendiri, kami akan melaju dengan kecepatan penuh di pabrik mobil balap. Saya melihat tim Red Bull Racing sangat termotivasi untuk merebut gelar lagi,” sambung Max Verstappen.

Max Verstappen

Lebih lanjut, Verstappen menyebut jika dirinya telah berlatih secara intensif menjelang F1 2023. Hal itu dilakukan lantaran ia ingin meningkatkan kecepatan mobilnya.

“Saya sendiri telah mengintensifkan latihan saya karena kami harus meningkatkan kecepatan sejak test lap pertama. Aku bisa merasakan demam perlahan naik,” tutupnya.(Sumber)