Sambangi Indonesia, Fabio Di Giannantonio Ungkap Kesiapan Jelang MotoGP 2023

Tim Gresini Racing hadir di Jakarta untuk menyapa para pencinta balap MotoGP Indonesia. Dalam kesempatan itu juga, rider Gresini, Fabio Di Giannantonio, pun menceritakan bagaimana persiapannya sebelum MotoGP 2023 dimulai.

Seperti diketahui, musim 2023 merupakan tahun kedua pembalap asal Italia itu bersama Gresini Racing. Sebelumnya pada 2022, Di Giannantonio berpartner dengan pembalap yang kini promosi ke tim pabrikan, Enea Bastianini.

Bagi Di Giannantonio tahun ini menjadi tantangan karena Gresini menyiapkan motor berbeda dari musim sebelumnya, yakni Ducati Desmosedici GP21. Sebab itu, persiapannya seputar adaptasi dengan motor tersebut pun ia ceritakan di momen bersama fans dari Indonesia.

“Minggu ini adalah musim dingin jadi saya fokus melakukan banyak latihan dan fokus untuk menyambut musim ini karena ini adalah musim yang sangat penting, saya akan berjuang untuk tim ini untuk warna ini,” ucap Fabio Di Giannantonio di hadapan para fans Indonesia, Senin (6/2/2023).

“Juga saat ini saya sedang terus berdiskusi dengan tim bagaimana menyesuaikan performa tubuh saya dengan motor baru,” tambahnya.

Momen itu diadakan pada agenda “kick off press conference Team Gresini” yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta pada Senin (6/2/2023). Hadir pula partner barunya di musim ini, Alex Marquez.

Tak hanya mereka, turut hadir para petinggi tim Gresini Racing seperti Communication and Marketing Manager of Gresini Racing, Carlo Merlini dan Bos Gresini Racing, Nadia Padovani. Mereka semua disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno.

 

Seperti diketahui, hasil tak terlalu bagus didapatkan Di Giannantonio di musim 2022. Dia bercokol dinperingkat 20 klasemen kejuaraan dengan 24 poin, tanpa naik podium apalagi kemenangan.

Berbanding jauh dengan Enea Bastianini yang menempati peringkat ketiga dengan 219 poin. Dia mendapat 4 kali kemenangan di antara 6 podium yang dia naiki.(Sumber)