Hargai Ajakan PKS, Ahmad Doli Kurnia Tegaskan Golkar Tetap KIB dan Capreskan Airlangga Hartarto

Partai Golkar tetap menghargai ajakan PKS yang akan membentuk Koalisi Perubahan bersama Demokrat dan Nasdem. Sebab, Partai Golkar pun sudah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu bersama PAN dan PPP.

“Kita sepakat bahwa PKS sudah mengetahui bahwa kami sudah punya Koalisi Indonesia Bersatu, kami juga memahami bahwa PKS walaupun belum deklarasi seperti KIB, tapi sudah hilalnya kelihatan, kami menghargai itu,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (7/2).

Adapun, lanjut Doli Kurnia, mengenai KIB sendiri Golkar tetap mengupayakan agar Airlangga Hartarto menjadi capres 2024. Begitu pun PAN dan PPP disebut akan mengajukan nama capres maupun cawapres untuk KIB.

“Soal capres dan cawapres saya kira kami kan sudah sepakat kalau konteksnya Golkar, Golkar itu sudah memutuskan bahwa calon presiden adalah Pak Airlangga, calon presiden,” tegasnya.

Saat berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy melemparkan pantun yang berisi rayuan agar Golkar bersedia untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama PKS, Demokrat dan Nasdem.

“Jalan-jalan ke Pulau Bima. Mampir Taliwang makan ayam bakar. Sekarang kami datang bersama. Hendak bertanya ke arah mana gerangan Partai Golkar? Kali aja bisa diajak-ajak gitu ya,” ucap Aboe.

“Putri Melayu membawa nampan. Nampan berisi bunga hiasan. Jika belum tentukan pilihan. Ayo bergabung untuk perubahan,” imbuh dia.(Sumber)