3 Pebulutangkis Indonesia Ini Tiru Mohammad Ahsan Pakai Celana Legging Saat Bertanding

SEBANYAK 3 pebulu tangkis Indonesia yang tiru Mohammad Ahsan pakai celana legging saat bertanding akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah jagoan tunggal putra.

Mohammad Ahsan, pasangan dari Hendra Setiawan, belakangan mencuri perhatian karena selalu bermain dengan mengenakan legging. Diketahui, dia melakukan hal ini demi menaati aturan agama Islam untuk menutup aurat.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan memang merupakan seorang muslim yang taat. Sehingga, tak heran jika dia menerapkan aturan agamanya sekalipun sedang bertanding di lapangan.

Nyatanya, kebiasaan Ahsan mengenakan celana legging ini juga dilakukan oleh sejumlah pebulu tangkis Indonesia lainnya meski tidak dengan alasan yang sama. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan berikut ini.

Berikut 3 Pebulu Tangkis Indonesia yang Tiru Mohammad Ahsan Pakai Celana Legging saat Bertanding

3. Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad mengenakan celana legging karena suatu alasan khusus. Mantan jagoan ganda campuran Indonesia bersama Lilyana Natsir tersebut diketahui mengenakannya bukan hanya untuk bergaya juga.

Tontowi menyebut bahwa legging memiliki manfaat khusus dalam permainannya karena menghalau keringat menetes dari bagian kakinya. Sebab dengan demikian, itu membantunya untuk bergerak lebih bebas di lapangan.

2. Rian Agung Saputro

Rian Agung Saputro

Rian Agung Saputro juga menggunakan legging saat bertanding. Atlet nomor ganda putra ini juga memiliki alasan khusus mengapa menggunakan legging ini saat bertanding.

Layaknya Ahsan, Rian juga mengenakan legging untuk menaati aturan agama dalam menutup aurat. Itu sebabnya dia menggunakan leging hingga menutupi mata kakinya.

1. Jonatan Christie

Jonatan Christie

Jonatan Christie merupakan andalan tunggal putra Indonesia pada saat ini yang kadang bermain dengan mengenakan legging. Tidak seperti Ahsan atau Rian, dia menggunakan legging bukan untuk menutup aurat karena dia diketahui tidak beragama Islam.

Alasan pria yang akrab disapa Jojo ini menggunakan legging adalah untuk mencegah keringat, sama seperti Tontowi. Pasalnya, keringat yang menetes dari kaki bisa menyebabkan lapangan basah dan menyulitkannya untuk tampil baik.(Sumber)