La Nyalla Umumkan Calon Waketum Pilihannya: Ratu Tisha Hingga Zainudin Amali

Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengumumkan lima Calon Wakil Ketua Umum (Cawaketum) PSSI pilihannya untuk masuk ke kepengurusannya andai terpilih sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027. Total, ia mengumumkan lima nama.

Dari kelimanya, ada nama baru maupun lama yang sudah tidak asing lagi di persepakbolaan Indonesia: Menpora Zainudin Amali, Ratu Tisha, dan Ahmad Riyadh adalah beberapa nama di antaranya.

Kelima nama ini ia tawarkan kepada para voters untuk mendampinginya sebagai waketum. La Nyalla mengaku orang yang dipilihnya adalah sosok yang memiliki integritas.

“Saya sudah memilih orang-orang yang punya integritas dan kapasitas yang terbaik untuk melaksanakan PSSI baru dengan harapan baru yang mudah-mudahan bisa tercapai apa yang kita harapkan semuanya,” kata La Nyalla di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (14/2).

“Ahmad Riyadh, I Gede Widiade, Zainudin Amali, Ratu Tisha, Syauqi Soeratno. Ini Cawaketum, saya sebagai ketum terpilih insyaAllah saya serahkan semua kepada para voter silakan yang mau mendampingi saya sebagai waketum,” tambahnya.

La Nyalla juga sudah memilih 10 nama yang akan mengisi Anggota Komite Executive (Exco) dalam kabinetnya nanti. Berikut 10 Anggota Exco Pilihan La Nyalla:

Tommy Apriantono sebagai Football Science Expert
Indra Datuk Raja Lelo sebagai Amateur Football Expert
Rudi Yulianto sebagai Football Security Expert
Hairul Anwar sebagai Football Legal Expert
Syafril Nasution sebagai Football Media Expert
Muhamad sebagai Youth Football Expert
Tigor Salomboy sebagai Football Governance Expert
Sigid Widodo sebagai Football Amateur Expert
Yeyen Tumena eks National Player
Ganisa Rumpoko sebagai Fanbase Development Expert

Lebih lanjut, La Nyalla menegaskan bahwa dirinya enggan mengajak orang-orang dari kepengurusan PSSI sebelumnya. Namun, ia membuat pengecualian untuk Riyadh.

“Saya sudah dari awal kan punya komitmen saya tidak akan pakai pengurus lama. Dan yang saya akomodir satu itu adalah Ahmad Riyadh sebagai Waketum, itu Ketua Asprov Jawa Timur dan kemarin dia sebagai Exco,” kata La Nyalla.

Kongres Luar Biasa PSSI akan dilangsungkan pada Kamis (16/2) mendatang. La Nyalla akan memperebutkan kursi Ketum PSSI dengan empat Caketum lainnya.(SUmber)