Dibiayai FIFA, Jokowi Bakal Bangun Training Center Timnas Indonesia di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membangun pusat latihan atau training center untuk Timnas sepak bola Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Training center itu akan terdiri dari delapan lapangan sepak bola. Tempat itu akan dibangun di kawasan 1B IKN Nusantara.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” kata Jokowi di IKN Nusantara, dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jumat (24/2).

FIFA akan terlibat dalam pembangunan fasilitas untuk Timnas Indonesia tersebut. Jokowi berkata FIFA membiayai pembangunan training center PSSI di IKN Nusantara.

“Ini akan dibiayai oleh FIFA menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” ujar Jokowi.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir berterima kasih kepada Jokowi atas fasilitas tersebut. Dia bersyukur Timnas Indonesia mendapatkan fasilitas di ibu kota negara baru.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa Bapak [Jokowi] sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota,” ucap Erick saat mendampingi Jokowi.

Jokowi mengutarakan rencana pembangunan training center untuk Timnas Indonesia pekan lalu. Saat itu Jokowi memanggil Erick Thohir dan para pejabat baru PSSI.

Jokowi meminta PSSI untuk membuat cetak biru persepakbolaan Indonesia. Ia ingin ada pembangunan jangka panjang untuk sepak bola nasional.(Sumber)