Solskjaer Jadi Pelatih Permanen Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer sudah dipermanenkan sebagai manajer Manchester United. Dia pun berharap ketiga asistennya juga dipertahankan.

Menyusul performa apik MU dalam tiga bulan terakhir, Solskjaer akhirnya dihadiahi kontrak permanen oleh manajemen dengan durasi tiga tahun. Solskjaer menyingkirkan beberapa nama top yang sebelumnya jadi kandidat.

Solskjaer membawa MU bangkit setelah terpuruk bersama Jose Mourinho. Dari 19 pertandingan, Solskjaer memberikan 14 kemenangan, dua seri, dan tiga kekalahan. MU dibawanya kembali bersaing di empat besar setelah lama tercecer.

Tak cuma membangkitkan MU, Solskjaer juga bisa mengembalikan performa para pemain bintang. Tapi, Solskjaer bisa seperti sekarang bukan hanya karena kemampuan manajerialnya tapi juga orang-orang di belakangnya.

Ada tiga asisten yang siap membantu Solskjaer di setiap pekerjaannya, yakni Mike Phelan sebagai asisten manajer serta Michael Carrick dan Kieran McKenna sebagai pelatih tim utama.

Phelan adalah orang lama di MU yang sudah menjadi staf pelatih sejak era Sir Alex Ferguson dan bahkan sempat jadi asisten manajer sebelum melanglang buana ke beberapa klub Inggris. McKenna datang ke MU di era Mourinho pada 2016 dan jabatan pertamanya adalah pelatih tim U-18, sementara Carrick mulai jadi asisten Mourinho di awal musim menggantikan Rui Faria.

Solskjaer pun meminta klub untuk bisa mempertahankan ketiganya karena mereka dibutuhkan untuk menunjang kerjanya musim depan.

“Mike adalah bagian penting untuk menyusun tim dan mereka saling bicara satu sama lain,” ujar Solskjaer soal Phelan dan kedua asisten lainnya.

“Tentu saja saya juga mengutarakan pendapat dan saya berharap kombinasi kami akan terus bertahan. Staf kami bekerja dengan sangat baik, yang mana itu jadi kunci penting meraih hasil-hasil bagus,” sambungnya.

“Saya tidak ingin mengubah apapun di sana dan mereka pun tidak meminta mundur ke saya. Jadi semoga saja kami terus bersama,” demikian dia seperti dikutip Sky Sports. [detik]