Berita Duka! Eks Kapten Timnas Putri Indonesia Christina Kaisiri Meninggal Dunia

MANTAN kapten Timnas Putri Indonesia, Christina Yael Kaisiri dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka itu diketahui melalui Instagram Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

“Turut berduka atas berpulangnya Christina Kaisiri salah satu Garuda Pertiwi terbaik,” tulis unggahan Instagram APPI.

Christina Kaisiri

(Christina Kaisiri meninggal dunia (Foto: Instagram/@appi.official)

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat jalan Itin,” lanjut keterangan APPI dalam caption.

Sebagai informasi, Christina Kaisiri merupakan mantan kapten Timnas Putri Indonesia. Ia juga sempat bermain untuk tim putri Persipura,

Sementara bersama Garuda Pertiwi (julukan Timnas Putri Indonesia) ia bermain di Piala AFF Wanita 2015. Saat itu, Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF Wanita 2015. Skuad Garuda Pertiwi berjibaku melawan Australia, Thailand, dan Laos.

Sayangya, Christina Kaisiri dkk gagal lolos ke babak berikutnya. Perjuangan Timnas Putri Indonesia terhenti di fase grup.

Garuda Pertiwi menelan tiga kekalahan dari tiga pertandingan. Di laga pembuka kontra Laos, Timnas Putri Indonesia takluk 0-2. Di laga tersebut, Christina Kaisiri tak bisa melanjutkan pertandingan, sebab cedera.

Kemudian di dua laga terakhir, Timnas Putri Indonesia kalah dari Thailand dan Australia. Kendati begitu, nama Christina Kaisiri aktif mengikuti perkembangan sepakbola wanita di Indonesia, sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhirnya.(Sumber)