Usai Naik Podium di F1 GP Bahrain 2023, Fernando Alonso Incar Target Lebih Besar

Formula One F1 - Bahrain Grand Prix - Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain - March 5, 2023 Aston Martin's Fernando Alonso celebrates with a trophy on the podium after finishing third place in the Bahrain Grand Prix REUTERS/Hamad I Mohammed

FERNANDO Alonso mengincar target yang lebih besar bersama Aston Martin setelah berhasil naik podium di F1 GP Bahrain 2023. Fernando Alonso meraih hasil positif pada seri pembuka F1 2023 di F1 GP Bahrain 2023.

Berlangsung pada Minggu 5 Maret 2023 lalu di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Fernando Alonso menempati posisi ketiga dalam klasemen akhir balapan. Prestasi ini membuat Fernando Alonso yakin bahwa ia bisa mencapai target yang lebih besar di F1 2023.

Fernando Alonso

Target besar yang dimaksud adalah memenangkan balapan F1 untuk ke-33 kalinya sepanjang kariernya sebagai pembalap F1. Hingga saat ini, Fernando Alonso telah memenangkan 32 kali balapan sejak menata kariernya di F1 pada 2001 lalu.

“Jika saya berhasil finish di posisi ketiga pada seri pertama dan masih ada 22 kesempatan untuk melakukannya, saya rasa kemungkinan (mendapatkan posisi pertama) masih ada,” kata Fernando Alonso dikutip dari Speedweek, Rabu (8/3/2023).

“Tahun lalu di Kanada saya berhasil berada di baris depan pada babak kualifikasi di bawah hujan lebat. Jadi, apapun bisa terjadi di 22 seri ke depan dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya,” lanjut pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Terlepas dari tekad besarnya untuk memenangkan balapan lagi, ada beberapa faktor yang menurut Fernando Alonso bisa berpengaruh. Menurutnya, faktor dari luar juga dibutuhkannya untuk bisa memenangkan balapan

Mungkin kami membutuhkan bantuan, tahun lalu kami mendapatkan itu sehingga bisa naik podium. Mungkin tahun ini juga akan bisa naik podium lebih dari sekali jika ada masalah pada lawan,” tambah mantan pembalap Alpine F1 Team tersebut.

Fernando Alonso

F1 2023 sudah diawali Fernando Alonso dengan sangat baik karena berhasil naik podium. Raihannya di seri pertama F1 GP Bahrain 2023 bahkan sudah lebih baik dari yang dilaluinya sepanjang F1 2022, karena dari 22 seri balapan yang dilaluinya, ia tidak pernah naik podium.

Keberhasilan Fernando Alonso mengakhiri balapan F1 GP Bahrain 2023 di posisi ketiga membuatnya saat ini berada di papan atas klasemen pembalap F1 2023. Fernando Alonso berada di peringkat ketiga dengan 15 poin di bawah Max Verstappen di peringkat pertama dengan 25 poin dan Sergio Perez di tempat kedua dengan 18 poin.(Sumber)