Tim Balap Valentino Rossi Mooney VR46 Buka Peluang Gabung Yamaha di MotoGP 2024

TIM balap Valentino Rossi yakni Mooney VR46 buka peluang gabung Yamaha pada MotoGP 2024. Namun, Mooney VR46 hanya akan bergabung dengan pabrikan asal Jepang itu jika telah memenuhi syarat yang mereka mau.

Seperti diketahui, Yamaha dikabarkan membutuhkan tim tambahan setelah tim satelitnya, RNF, memilih pindah ke Aprilia pada akhir 2022 lalu. Sehingga, pabrikan Jepang itu akan memulai MotoGP 2023 dengan satu tim saja yakni Monster Energy Yamaha.

Beredar kabar, tim balap miliki Valentino Rossi yakni Mooney VR46 pun turut dikaitkan dengan Yamaha. Sekadar informasi, Mooney VR46 sendiri masih terikat kontrak bersama Ducati hingga akhir musim 2023 nanti.

Menanggapi rumor tersebut, Mooney VR46 awalnya sempat menutup diri dengan alasan menghormati Ducati. Baru-baru ini, Manajer tim Mooney VR46, Uccio Salucci, mengatakan membuka peluang timnya gabung Yamaha pada 2024 mendatang.

Namun, Uccio Salucci mengatakan Mooney VR46 bisa saja bergabung dengan Yamaha dengan syarat pabrikan Jepang itu telah memiliki motor yang kompetitif. Jika hal itu terpenuhi, bukan tidak mungkin tim balap Valentino Rossi itu bisa menjadi bagian dari Yamaha musim depan.

Bagi kami, merupakan kehormatan besar bahwa Yamaha mendorong untuk memiliki kami, dan kami sangat senang,” ungkap Uccio Salucci, mengutip dari Crash, Kamis (9/3/2023).

Luca Marini

“Tapi kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun depan dan kami akan menghormatinya,” tambah Uccio Salucci.

“Di masa depan, siapa yang tahu? (gabung Yamaha) Tapi kami tertarik untuk memiliki motor yang kompetitif. Jika Yamaha, setelah 2024 memiliki motor yang kuat maka kami terbuka untuk siapa saja,” pungkasnya.(Sumber)