News  

4 Sholat Sunnah Dengan Pahala Berlimpah Yang Dikerjakan Saat Ramadhan

Bulan Ramadan harus diisi oleh berbagai kegiatan yang menghasilkan banyak pahala, yang salah satunya adalah sholat. Berikut ini beberapa sholat sunnah yang mampu memberikan banyak pahala apabila dikerjakan di bulan Ramadan.

Tidak terasa sebentar lagi bulan Ramadan. Nantinya selama hampir satu bulan, kita dianjurkan untuk menjalankan puasa Ramadan sekaligus mengerjakan berbagai ibadah sholat sunnah untuk memperoleh banyak pahala. Selama bulan suci Ramadan, terdapat beberapa jenis ibadah sholat sunnah yang dapat Anda kerjakan.

1. Sholat Tarawih

 

Melaksanakan sholat tarawih di bulan Ramadan sangatlah dianjurkan bagi setiap umat muslim. Sholat tarawih memiliki keutamaan yang akan menguntungkan umat muslim. Keutamaan sholat tarawih diantaranya yaitu:

Diampuni segala dosa-dosa baik dimasa sekarang maupun dosa dimasa lalu. Kemudian Mendapat pahala ibadah satu malam penuh, dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

2. Sholat Lailatul Qadar

Lailatul Qadar berasal dari kata Lailah yang berarti malam dan Qadar yang berarti mulia. Sesuai namanya, Sholat Lailatul Qadar berarti malam-malam kemuliaan di bulan Ramadan.

Seperti yang sudah dibahas, Lailatul Qadar biasanya jatuh pertengahan hinggga 10 malam terakhir di bulan Ramadan, saat malam ganjil seperti 21, 23, 25, 27 dan 29 Ramadan.Untuk itu disunnahkan untuk mendirikan sholat Lailatul Qadar di malam-malam tersebut.

3. Sholat Tahajud

Sholat tahajud di bulan Ramadhan merupakan salah satu shalat sunah yang dilaksanakan di malam hari. Shalat malam ini dikenal juga dengan sebutan qiyamul lail.

Waktu pelaksanaan shalat tahajud yang terbaik adalah di sepertiga malam, waktu di mana orang lain sedang terlelap, dan bahkan kita sendiri pun kesulitan untuk bangun setelah tidur.

4. Sholat Dhuha

Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah yang didirikan pada waktu dhuha atau waktu pagi. Sholat Dhuha biasanya dilakukan pada pukul 07.00, 08.00, dan 09.00 pagi sampai sebelum masuk waktu sholat Dzuhur

Pada bulan Ramadan, disunnahkan untuk mendirikan sholat ini agar memperoleh banyak pahala dari Allah SWT.

Demikian informasi mengenai 4 sholat sunnah yang bisa dikerjakan di bulan Ramadan. Semoga menginspirasi Anda dalam menjalani puasa supaya lebih berkah lagi.(Sumber)