News  

Kena Batunya, Remaja Pelaku Klitih di Sleman Babak Belur Dihajar Massa

Diduga pelaku klitih di Sleman, Yogyakarta dihajar massa yang kesal dengan aksi kejahatan jalanan tersebut. Dalam video yang dibagikan, terlihat sejumlah massa berkumpul di depan kawasan Ruko yang tutup di Jalan Kebon Agung, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Sejumlah pria dewasa itu mengeroyok seorang remaja laki-laki hingga babak belur. Diduga remaja laki-laki itu merupakan pelaku klitih yang aksinya terpergok warga.

Kemudian, remaja tersebut dimasukan ke dalam sebuah mobil usai babak belur dihakimi massa. Ditemukan sebuah celurit dari terduga pelaku klitih di Sleman Yogyakarta itu.

Dalam keterangan pengunggah di twitter @Midjan_La_2 aksi pengeroyokan terhadap terduga pelaku klitih itu terjadi pada Jumat (17/3/2023) dini hari pukul 01.00 WIB. Pelaku pun diamankan aparat usai dikeroyok oleh massa.

Di unggahan tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten Sleman pun berjanji akan meneruskan informasi tersebut ke pihak kepolisian.

“Slemanis, matur nuwun informasinya. Kami teruskan ke Pimpinan dan
@PolrestaSleman,” balas akun resmi Pemkab Sleman.

Diketahui Klitih atau yang memiliki kepanjangan Kliling Golek Getih adalah salah satu fenomena kejahatan jalanan yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Umumnya, pelaku klitih adalah pelajar remaja. Baru-baru ini juga viral dua pelaku klitih telah diamankan setelah terjatuh dari sepeda motor, Senin (6/3/2023) dini hari.

Dua pelaku terjatuh dari motor setelah sengaja ditabrak oleh pengendara mobil yang kesal dengan aksi kejahatan jalanan di Magelang, Jawa Tengah tersebut. {sumber}