News  

Kepala BIN Budi Gunawan: Sebagian Aura Pak Jokowi Sudah Pindah ke Pak Prabowo

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua untuk meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Selasa (21/3).

Dalam kunjungan kerjanya itu, Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Pada peresmian gedung PYCH, Kepala BIN Budi Gunawan memberikan kata sambutan. Budi Gunawan, adalah pembina Papua Muda Inspiratif (PMI), organisasi kepemudaan yang akan mengoperasikan gedung PYCH dalam mengembangkan talenta muda Papua.

Saat memberikan kata sambutan, Budi Gunawan menyinggung Prabowo, yang belakangan ini kerap mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja.

“Yang saya hormati para kabinet Indonesia Maju, Bapak Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto, kita semua mengamati hari-hari ini, bahwa Bapak Prabowo sering berpergian dengan Bapak Presiden Jokowi,” kata Budi disambut tawa ringan para hadirin.

Budi Gunawan juga mengatakan Prabowo sering menyebut Presiden Jokowi sebagai gurunya. Hal ini, membuat sinyal kedekatan Jokowi dan Prabowo seperti memang benar adanya.

Sambil berkelakar, Budi Gunawan bahkan menyebut aura kepemimpinan Presiden Jokowi telah dimiliki Prabowo.

“Sering mendampingi Bapak Presiden Jokowi turun, dan pada akhirnya hari ini kita menjumpai beliau, berdua di sini. Seluruhnya mulai melihat ada aura, aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo,” katanya.

Disebut aura kepemimpinannya muncul, Prabowo lantas memberikan salam kepada Jokowi, keduanya pun tertawa ringan, diiringi suara tawa Budi Gunawan serta seluruh peserta yang hadir.

“Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses, dalam kontestasi Pemilu 2024,” demikian Budi Gunawan.(Sumber)