Pecat Nagelsmann, Bayern Muenchen Tunjuk Thomas Tuchel Jadi Pelatih Baru

Bayern Muenchen resmi memecat Julian Nagelsmann dari kursi kepelatihan. Sebagai gantinya, raksasa Liga Jerman itu menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih.

Oliver Kahn selaku CEO Bayern Muenchen mengumumkan keputusan ini. Ia mengatakan bahwa performa Bayern Muenchen di bawah asuhan Julian Nagelsmann mulai mengalami penurunan

”Saat kami merekrut Julian Nagelsmann pada musim pada 2021, kami yakin akan bekerja sama untuk jangka waktu yang panjang. Julian membagikan aspirasi kami untuk memainkan sepak bola yang atraktif,” kata Oliver Kahn dalam pernyataan resminya, Jumat (24/3) malam WIB.

”Sekarang kami telah sampai pada kesimpulan bahwa kualitas skuad kami, semakin sulit maju. Setelah Piala Dunia, kami bermain kurang bagus dan kurang atraktif. Perubahan besar dalam performa membuat kami ragu akan tujuan kami di musim ini dan di masa depan. Oleh karena itu kami bertindak sekarang,” lanjutnya.

Oliver Kahn juga mengucapkan terima kasih atas jasa Julian Nagelsmann selama menangani Bayern Muenchen. Ia berharap Julian Nagelsmann bisa terus sukses ke depannya.

”Secara pribadi dan atas nama FC Bayern, saya ingin berterima kasih kepada Julian dan tim kepelatihannya. Saya berharap yang terbaik untuk semua orang di masa depan,” dirinya menambahkan.

Julian Nagelsmann direkrut Bayern Muenchen pada 2021. Ia telah membawa tim memenangi Liga Jerman musim 2021/22. Selain itu, Julian Nagelsmann juga mempersembahkan trofi Piala Super Jerman 2021 dan 2022.

Adapun manajemen Bayern Muenchen telah merekrut Thomas Tuchel sebagai pelatih baru. Thomas Tuchel juga bukan sosok yang asing di sepak bola Jerman. Ia pernah melatih Borussia Dortmund pada 2015 hingga 2017.

Thomas Tuchel juga punya catatan positif saat menangani Chelsea. Pada musim 2022/23, ia membawa The Blues merengkuh gelar juara Liga Champions.(Sumber)