Marco Bezzecchi Juara MotoGP Argentina 2023, Johann Zarco Puji Setinggi Langit

PEMBALAP Mooney VR46, Marco Bezzecchi mendapat pujian dari pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco. Pujian itu diberikan Zarco setelah melihat Bezzecchi melaju kencang hingga bisa menjadi juara di MotoGP Argentina 2023.

“Selamat untuk Bezzecchi. Saat saya berada di posisi kelima dan terlihat ada tiga pembalap lainnya di depan saya, seharusnya saya menempati posisi kedua jika berhasil menyalip mereka. Akan tetapi, saya tidak melihat pembalap di posisi pertama (Bezzecchi),” ungkap Zarco, dilansir dari Crash, Senin (3/4/2023).

 

Seperti diketahui, balapan MotoGP Argentina 2023 telah rampung digelar, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Marco Bezzecchi berhasil keluar jadi juara usai mengasapi Johann Zarco di posisi kedua dan Alex Marquez di posisi ketiga.

Zarco yang berada di posisi kedua tertinggal cukup jauh dari Bezzecchi. Keduanya terpaut waktu yang cukup jauh, yakni 4,085 detik.

Kendati demikian, Zarco mengaku bersyukur dengan hasil yang diraihnya dalam balapan di lintasan yang basah itu. Pembalap asal Prancis itu mengatakan keberhasilannya merebut posisi kedua di MotoGP Argentina 2023 menjadi motivasi tersendiri baginya.

“Saya bahkan sempat berpikir kalau ada kesalahan pada papan pit (pit board) saya. Saya bisa melihatnya (Bezzecchi) pada lap sebelumnya, tetapi dia empat detik di depan dan menampilkan performa yang luar biasa,” tutur Zarco.

Semoga giliran saya (juara) akan datang tahun ini,” timpalnya.

Johann Zarco

Bezzecchi memang mampu menampilkan performa yang menawan pada rangkaian MotoGP Argentina 2023 dimulai sejak latihan bebas. Pada sprint race yang digelar Sabtu, 1 April 2023, Bezzecchi mampu finis kedua.

Sementara ketika sesi pemanasan jelang balapan, pembalap asal Italia itu menempati posisi teratas. Di sisi lain, kemenangan itu membuat Bezzecchi bercokol di posisi pertama klasemen sementara MotGP 2023 dengan koleksi 50 poin. Sementara Zarco ada di peringkat ketiga dengan 35 poin.(Sumber)