Laga Sengit di Stamford Bridge, Chelsea Tahan Imbang Liverpool 0-0

Chelsea ditahan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/23 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (5/4) dini hari WIB. Skor akhir 0-0. Dua gol tuan rumah dianulir dalam laga ini.

Dengan hasil ini, Chelsea berada di peringkat 11 dengan 39 poin. Di sisi lain, Liverpool menempati urutan 8 dengan 43 poin.

Starting XI Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris
Chelsea XI: Kepa Arrizabalaga, Wesley Fofana Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Reece James, Enzo Fernandez, N’Golo Kante, Ben Chilwell, Kai Havertz, Mateo Kovacic, Joao Felix.

Liverpool XI: Alisson Becker, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Kostas Tsimikas, Curtis Jones, Fabinho, Jordan Henderson, Diogo Jota, Roberto Firmino, Darwin Nunez.

Jalannya Laga Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris

Chelsea begitu mendominasi jalannya babak pertama. Bahkan menurut catatan Squawka, setidaknya tidak ada satu pun pemain Liverpool yang bisa masuk mengancam di kotak penalti The Blues.

Chelsea mencetak gol di menit 24. Menyambut bola liar usai momen sepak pojok, James melepas tendangan keras yang menghujam gawang Liverpool. Namun, gol itu dianulir wasit karena Fernandez berdiri dalam posisi offside saat prosesnya.

Kemudian, pertandingan dihentikan sejenak guna memberikan kesempatan bagi pemain muslim dari kedua kubu untuk berbuka puasa. Pemain lain juga memanfaatkan waktu singkat tersebut untuk minum.

Peluang didapat Liverpool di menit 45. Nunez melepas tendangan dari luar kotak penalti Chelsea, Kepa masih sigap menepisnya. Begitu juga dengan sepakan luar kotak penalti Gomez di menit 45+3, Kepa masih bisa mementahkannya. Skor 0-0 bertahan sampai bubar.

Chelsea akhirnya mencetak gol di menit 50 via Havertz. Namun, gol mereka kembali dianulir karena pemain Jerman itu lebih dahulu melakukan handball sebelum membobol jala Liverpool.

Kedua tim terus berusaha mencetak gol sepanjang babak kedua. Akan tetapi, skor 0-0 bertahan sampai bubar.(Sumber)