Exco PSSI: Indonesia Siap Jika Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17

PSSI buka suara soal kans Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Kans Indonesia terbuka usai FIFA mencoret Peru yang tak bisa menyelenggarakan karena masalah infrastruktur.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan, mengatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Endri mengaku pihaknya pasrah ke FIFA yang akan menunjuk negara yang akan menggantikan Peru.

“Kalau diminta kami siap, stadion sudah siap semua. Dana dari Kemenpora bisa disiapkan,” ucap Endri kepada wartawan, Jumat (7/4).

“Cuma masalahnya, kan kita tidak tahu ditunjuk oleh FIFA atau tidak,” tambahnya.

Lebih lanjut, Endri mengatakan tak ada pembahasan menyoal tuan rumah Piala Dunia U-17 saat Erick Thohir bertemu Presiden FIFA. Pembahasan saat itu hanya soal hukuman yang diberikan oleh federasi sepak bola tertinggi dunia itu.

“Engga ada sama sekali soal jadi tuan rumah Piala Dunia. Yang paling utama itu jangan sampai dihukum FIFA,” tutur Endri.

FIFA sudah memutuskan hukuman untuk Indonesia usai gagal menyelenggarakan Piala Dunia U-20. Indonesia hanya diberikan sanksi administrasi yakni pembatasan dana FIFA Forward. Oleh karena itu, kans Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 terbuka lebar.(Sumber)