Media Malaysia: Asnawi Mangkualam Mendunia Usai Cetak 2 Assist Untuk Jeonnam Dragons

MEDIA Malaysia, Semuanya Bola, sebut Asnawi Mangkualam mendunia usai cetak dua assist untuk Jeonnam Dragons. Semuanya Bola mengakui bahwa bek kanan Timnas Indonesia itu tampil menonjol dan tangguh pada laga Jeonnam Dragons vs Seongnam di lanjutan K-League 2 2023, Sabtu 8 April 2023.

“‘Asnawi Mendunia’- 2 Assist Bantu Jeonnam Dragons Bermain Seri,” judul artikel Semuanya Bola, dikutip Minggu (9/4/2023).

“Bek tangguh Indonesia Asnawi Mangkualam berhasil unjuk gigi di Korea Selatan, setelah sempat terlihat menonjol di laga K2 League, kemarin,” tambah pernyataan Semuanya Bola.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam menciptakan dua assist untuk menyelamatkan Jeonnam Dragons dari kekalahan keempat musim ini di kompetisi K-League 2 2023. Bermain di Stadion Sepakbola Gwangyang, Jeonnam Dragons ditahan 2-2 oleh Seongnam.

Dalam laga tersebut, Asnawi Mangkualam masuk dalam daftar starting line-up. Menariknya, bek kanan 23 tahun itu dimainkan di posisi bek kiri tim dengan formasi 4-1-4-1 di bawah asuhan Lee Jang-kwan.

Asnawi Mangkualam saat membela Jeonnam Dragons

Jeonnam Dragons lebih dulu dikejutkan lewat gol awal yang dicetak penyerang Seongnam asal Prancis, Christy Mazinga, pada menit ke-6. Jeonnam pun harus tertinggal 0-1 sebelum kebangkitan tercipta di babak kedua.

Gol yang diincar Jeonnam Dragons akhirnya berbuah muncul di menit ke-52 via Wanderson Valvidia. Gol gelandang serang asal Brasil itu tercipta usai menerima umpan indah dari Asnawi Mangkualam.

Seolah tak terbendung, Asnawi Mangkualam kembali menunjukkan kredibilitasnya bersama Jeonnam Dragons untuk balik memimpin. Terbukti, umpan sang pemain Timnas Indonesia itu berhasil dikonversi jadi gol oleh Ha Nam pada menit ke-59. Aksi Asnawi Mangkualam itu membuat Semuanya Bola kagum.

“Bahkan, beberapa kali gerakan individu Asnawi berhasil mendapatkan tepuk tangan dan sorak sorai yang menggelegar dari suporter tuan rumah setelah puas dengan kualitas yang dibawa sang pemain,” tulis Semuanya Bola.

Asnawi Mangkualam saat membela Jeonnam Dragons

Namun sayang, Jeonnam gagal mengamankan tiga poin untuk setelah membiarkan kebangkitan tim tamu di pengujung pertandingan. Pada menit ke-78, Seongnam berhasil menyamakan kedudukan melalui Lee Jong-hoo.

Hasil pertandingan antara Jeonnam Dragons vs Seongnam pun harus berkesudahan imbang 2-2. Masing-masing tim membawa pulang satu poin berharga dalam laga tersebut.(Sumber)