Liga 1  

Dua Gol Barito Putera, Buat Persegres Pulang dengan Tangan Hampa

Hasil Barito Putera vs Persegres skor akhir 2-0

RadarAktual.com – Hasil Barito Putera vs Persegres Gresik United berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Laga yang digelar di stadion 17 Mei, Banjarmasin Jumat (19/5) ini membuat Persegres Gresik United pulang dengan tangan hampa.

Barito Putera yang bermain di hadapan publik sendiri, langsung melakukan serangan terbuka untuk segera mencetak angka sejak menit awal pertandingan. Permainan ini diimbangi oleh tim tamu, Persegres Gresik united yang juga tak mau kecolongan di menit awal.

Setelah beberapa kali gagal membongkar pertahanan Persegres, Barito Putera akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke 19. Umpan lambung Yongki Aribowo disambut sundulan marquee player Douglas Packer yang berdiri bebas tanpa pengawalan, sehingga sulit diantisipasi kiper Satria Tama.

Gol ini membuat para pemain Barito kembali bersemangat untuk menggandakan keunggulan. Peluang kembali terjadi dua menit kemudian, namun sayangnya tendangan Gavin Kwan Adsit masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Baru pada menit ke 36 Gavin berhasil membayar kegagalan tersebut. Berawal dari umpan lambung Yongki dari sisi kanan serangan disambar tandukan Gavin untuk menjebol gawang Satria. Skor 2-0 untuk keunggulan Barito ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barito Putera yang sudah unggul 2 gol tak menurunkan tempo permainan. Laskar Antasari masih memberondong serangan pada lini pertahanan Joko Samudro, namun masih belum bisa merubah kedudukan.

Jual beli serangan kembali terlihat pada pertengahan babak kedua. Namun hingga laga bubar, skor 2-0 ini tidak berubah. Hasil ini mendongkrak posisi Barito Putera ke peringkat lima klasemen sementara dengan nilai sepuluh. Raihan poin mereka sama dengan Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC, namun unggul selisih gol. Sedangkan Gresik United terpaku di posisi ke-17 dengan empat angka.