Daftar Pembagian Pot Drawing Kualifikasi Piala Asia U23 2024: Timnas Indonesia di Pot Ke-3

DAFTAR pembagian pot drawing kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan dibahas di sini. Timnas Indonesia U-23 akan berada di pot ketiga.

Timnas Indonesia U-23 berada di pot ketiga bersama tim-tim seperti Singapura, Yaman, Lebanon, dan Palestina. Setelah hasil undian nanti, Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-23 – bisa berada dalam satu grup dengan tim-tim kuat seperti Arab Saudi, Jepang, dan Korea Selatan.

Uniknya, Thailand dan Vietnam berada di pot pertama. Jadi, Indonesia berpotensi berada dalam satu grup bersama rival-rivalnya dari Asia Tenggara tersebut.

Undian fase grup kualifikasi nantinya akan dilangsungkan pada 25 Mei 2023 mendatang. Sedangkan pertandingan kualifikasi sendiri baru akan dimainkan pada September 2023 mendatang.

 

Prediksi 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Dibawa Indra Sjafri ke SEA Games 2023: Ada 2 Pemain Abroad!
Ada 47 negara yang bersaing di babak kualifikasi ini. Nantinya, hanya 16 di antara mereka yang berlaga di putaran final yang akan berlangsung di Qatar nanti.

Piala Asia U-23 2024 ini juga menjadi jalan untuk mencapai Olimpiade Paris 2024. Asia memiliki jatah tiga negara, jadi hanya para finalis dan juara ketiga yang akan lolos.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 pada saat ini sedang mempersiapkan diri untuk SEA Games 2023. Mereka diasuh Indra Sjafri untuk saat ini.

Indra Sjafri

Belum diketahui apakah Shin Tae-yong akan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23 nantinya. Sebab, babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bakal berlangsung berbarengan dengan FIFA Matchday September 2023.

Daftar pembagian pot drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Pot 1: Arab Saudi, Uzbekistan, Jepang, Australia, Korea Selatan, Irak, Vietnam, Turkmenistan, Thailand, Yordania

Pot 2: UEA, Iran, Kuwait, Malaysia, Tajikistan, Bahrain, Myanmar, Kamboja, Suriah, India

Pot 3: Singapura, Yaman, Kirgizstan, Timor Leste, Lebanon, Oman, Laos, Palestina, Mongolia, Indonesia

Pot 4: Taiwan, Bangladesh, Filipina, Hong Kong, Maladewa, Sri Langka, Nepal

Pot 5: Afghanistan, Bhutan, China, Guam, Macau, Korea Utara, Kepulawan Mariana Utara, Pakistan, Qatar

(Sumber)