Ternyata Fabio Quartararo Belum Puas Meski Naik Podium di MotoGP AS 2023

Apr 15, 2023; Austin, TX, USA; Fabio Quartararo (20) of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team takes turn 11 during the MotoGP Sprint Race at Circuit of the Americas. Mandatory Credit: Dustin Safranek-USA TODAY Sports

FABIO Quartararo masih belum puas meski naik podium di MotoGP Amerika Serikat 2023. Menurut pembalap asal Prancis itu, Monster Energy Yamaha masih memiliki banyak masalah.

El Diablo – julukan Quartararo – sukses finis ketiga dalam balapan di Circuit of the Americas (COTA) Senin (17/4/2023) dini hari WIB. Dia finis di belakang Alex Rins dan Luca Marini untuk meraih podium perdananya musim ini.

“(Musim ini) sangat rumit. Saya bahagia untuk tim ini. Hasil itu akan memberikan motivasi dan kepercayaan diri bagi diri saya,” tuturnya dilansir dari Crash, Senin (17/4/2023).

“Semoga kami bisa melangkah ke depan secepatnya. Balapan ini sangat panjang dan ketat. Kami tahu masalah yang dimiliki. Kami punya banyak masalah,” tegas Quartararo.

Meski sukses memperlihatkan peningkatan, Quartararo masih belum puas dengan hasil ini. Dia menyoroti masalah kecepatan, akselerasi, dan juga ban motornya.

Hal positif yang bisa diambil? Kami cukup kesulitan (sejauh ini), sedikit kebahagiaan yang didapatkan hari ini akan menjadi hal yang bagus bagi tim,” tambahnya.

Fabio Quartararo

“Itu menjadi dorongan besar terhadap kepercayaan diri bagi diri sendiri, tim, dan juga orang-orang di sekitar,” pungkasnya.

Fabio Quartararo kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP 2023. Dia tertinggal 30 poin dari Marco Bezzecchi yang mengumplkan total 64 poin dari tiga seri musim ini.(Sumber)