Ini Janji Shesar Hiren Rhustavito Jika Dipercaya Jadi Kapten di SEA Games 2023

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, siap mentas di SEA Games 2023. Dia pun menebar janji jika sampai dipercaya menjadi kapten tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2023.

Shesar memang menjadi pemain paling senior dalam skuad Merah Putih di ajang SEA Games 2023. Dia pun punya pengalaman besar sehingga berpotensi ditunjuk menjadi kapten tim beregu putra.

Jika hal itu benar terjadi, Shesar mengaku siap. Ia pun sudah tahu harus berbuat apa andai nanti dipercaya memimpin rekan-rekannya di ajang multievent olahraga se-Asia Tenggara itu.

“Kalau iya, pasti satu saya ingin membawa hal yg positif buat adik-adik saya nanti di sana. Terus mengingatkan juga untuk selalu maksimal apa pun yang terjadi,” ungkap Shesar kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

Sementara itu, jika tidak ada kendala, Shesar juga direncanakan akan bermain di nomor individu bersama tunggal putra lainnya, Chico.

Ia juga berjanji untuk memberikan penampilan terbaiknya andai nanti dipercaya turun di nomor individu tersebut.

“Ya, kemungkinan sih bisa turun sama Chico ya (di individu). Nanti kan lihat dulu di sana,” tutur Shesar.

Pastinya mau di beregu atau perorangan, saya akan berusaha maksimal untuk Indonesia,” sambung pemain berusia 29 tahun tersebut.

SEA Games 2023 sendiri akan dimulai pada 5-17 Mei 2023. Namun, cabang olahraga bulu tangkis baru akan memainkan kompetisinya pada 8-16 Mei 2023.

Shesar sendiri akan memperkuat tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2023. Ia bergabung dengan tiga tunggal putra lainnya, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Alwi Farhan.

Menpora Dito Ariotedjo Jamin Tidak ada Kendala dari Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023

Selain itu, untuk sektor beregu putra, ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Rehan Naufal Kusharjanto, dan Zachariah Josiahno Sumanti.(Sumber)