Reaksi Simone Inzaghi Usai Inter Milan Melaju ke Semifinal Liga Champions: Kami Pantas!

Soccer Football - Champions League - Quarter Final - Second Leg - Inter Milan v Benfica - San Siro, Milan, Italy - April 19, 2023 Inter Milan's Lautaro Martinez celebrates with teammates after the match REUTERS/Daniele Mascolo

INTER Milan berhasil melenggang ke semifinal Liga Champions 2022-2023 usai menang agregat 5-3 atas Benfica di perempatfinal. Selepas memastikan diri lolos ke semifinal, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi pun menegaskan kalau timnya pantas untuk menembus babak tersebut.

Untuk diketahui, Inter Milan ditahan imbang Benfica 3-3 pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2022-2023. Bentrokan tersebut digelar di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Simone Inzaghi

Adapun tiga gol Inter Milan dibukukan Nicolo Barella (14’), Lautaro Martinez (65’), dan Joaquin Correa (78’). Sementara tiga gol Benfica dicetak Fredrik Aursnes (38’), Antonio Silva (86’), dan Petar Musa (90+5’).

Meski ditahan imbang, Inter Milan berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023. Pasalnya mereka menang agregat 5-3 lantaran meraih kemenangan di leg pertama dengan skor 2-0.

Seusai laga leg kedua, Simone Inzaghi pun mengaku sangat senang bisa lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023. Bahkan, Inzaghi juga menegaskan kalau tim berjuluk Nerazzurri itu sangat layak mendapatkan tiket tersebut.

“Kami sangat senang, malam yang penting bagi seluruh Inter. Kami pantas mendapatkannya dalam dua leg melawan tim yang hanya kalah dalam dua pertandingan sepanjang musim (Benfica) hingga saat itu,” kata Inzaghi dikutip dari Football Italia, Kamis (20/4/2023)

Sementara itu, pada babak semifinal Inter Milan akan bersua rival abadi mereka yakni AC Milan. Simone Inzaghi pun mengatakan Nerazzurri akan memberikan yang terbaik di dua laga semifinal nanti.

Inter Milan

“Kami mengatasi fase grup yang sangat sulit dan bersatu untuk mencapainya. Kami bekerja untuk mengalami malam seperti ini, yang tidak dinikmati Inter selama bertahun-tahun,” pungkasnya.(Sumber)