Cristian Stellini Dipecat Usai Tottenham Hotspur Dibantai Newcastle United 1-6

Tottenham Hotspur resmi memecat pelatih sementara Cristian Stellini usai dibantai Newcastle United 1-6 pada pekan ke-32 Liga Inggris, Minggu (23/4).

Dilansir dari Daily Mail, Stellini telah bertemu dengan pemilik klub Daniel Levy setelah kekalahan memalukan di St James’ Park pada Senin (24/4) waktu setempat. Hasilnya Levy memutuskan untuk melepas Stellini.

Stellini merupakan pelatih sementara The Lilywhites. Ia ditunjuk memimpin Harry Kane dan kawan-kawan setelah Antonio Conte dipecat karena membuat pernyataan yang dinilai kontroversial.

Pemecatan terhadap Conte dilakukan pihak klub pada Maret lalu. Pihak klub lantas menunjuk Stellini yang jadi orang kepercayaan Conte.

Kini hanya sekitar sebulan berselang, Stellini ikut didepak. Posisi pelatih tim London Utara dilaporkan akan dipegang oleh Ryan Mason setelah kepergian Stellini.

Tottenham memang tampil sangat buruk saat dihancurkan Newcastle. Harry Kane dan kawan-kawan tak berdaya meladeni keperkasaan The Magpies.

Gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris sudah kebobolan lima gol saat laga baru berjalan 21 menit.

Tottenham sempat memperkecil skor jadi 1-5 setelah Harry Kane mencetak gol. Tetapi The Magpies bisa menutup laga dengan kemenangan 6-1 berkat gol terakhir dari Callum Wilson.

Kekalahan telak ini membuat Tottenham tertahan di peringkat kelima klasemen dengan 53 poin. Sementara Newcastle naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 59 poin.(Sumber)