Lando Norris Prediksi Balapan di F1 GP Azerbaijan 2023 Bakal Berjalan Sulit

Formula One F1 - Australian Grand Prix - Melbourne Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia - April 2, 2023 McLaren's Lando Norris in action during the race REUTERS/Jaimi Joy

LANDO Norris tak harapkan balapan mudah di F1 GP Azerbaijan 2023. Pembalap McLaren tersebut sadar betul bahwa balapan di Azerbaijan nanti bakal berjalan dengan sulit.

F1 2023 berlanjut di Sirkuit Kota Baku pada Minggu 30 April 2023. Setelah meraih hasil cukup positif di Australia, McLaren berharap untuk bisa meraih hasil yang lebih baik di akhir pekan ini.

Lando Norris

Norris menyadari tingkat kesulitan di sirkuit jalan raya ibu kota Azerbaijan tersebut. Namun, dia mengaku cukup senang ketika bersaing di Azerbaijan, terlebih akan ada sprint race akhir pekan ini.

“Saya menikmati Baku, sirkuit yang sulit, jadi itu akan berat, mengasyikkan, dan mengingat ini ada sprint race yang tahu apa yang bisa terjadi,” ujar Lando Norris dilansir dari Speed Cafe, Selasa (25/4/2023).

Hasil sprint race di F1 nantinya akan menentukan posisi di grid pada balapan utama di hari Minggu. Namun, F1 juga mulai mempertimbangkan untuk memisahkan sprint race dan posisi grid tetap ditentukan oleh kualifikasi.

Norris pun merasa cukup setuju dengan perubahan tersebut. Namun, dia mengaku akan menerima apa pun keputusan dari hal itu.

Lando Norris

“Anda hanya sedikit takut untuk melakukan sesuatu yang terlalu berlebihan pada yang pertama (sprint) dan itu dapat dengan mudah merusak hari Minggu Anda, dan menurut saya bukan itu intinya,” sambung Norris.

“Ini lebih untuk menambah hiburan bagi pemirsa dan penggemar, dan kami jelas memiliki balapan ekstra, jadi saya menantikannya,” pungkasnya.(Sumber)