Real Madrid Dipermalukan Girona 2-4, Carlo Ancelotti Minta Maaf Pada Suporter

Soccer Football - LaLiga - Real Madrid v Villarreal - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - April 8, 2023 Real Madrid coach Carlo Ancelotti looks dejected REUTERS/Isabel Infantes

Permintaan maaf Carlo Ancelotti kepada suporter Real Madrid usai dipermalukan Girona 2-4. Hasil ini membuat Los Blancos – julukan Real Madrid – makin tertinggal dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2022-2023.

Real Madrid melawat ke Estadio Montilivi, Rabu (26/4/2023) dini hari tadi WIB dengan hasrat meraih kemenangan demi menjaga persaingan dengan Barcelona di puncak klasemen sementara. Mereka sudah tertinggal 11 poin namun dengan kekalahan ini, Barcelona bisa menjauh 14 poin jika mampu mengalahkan Rayo Vallecano, Kamis 27 April 2023 dini hari nanti WIB.

Kendati begitu, Real Madrid masih bisa meraih gelar di akhir musim dengan adanya final Copa del Rey dan semifinal Liga Champions. Oleh karena itu, Carlo Ancelotti bakal berjuang sebaik mungkin di kedua ajang itu.

“Kami juga terluka, tetapi tahu berada dalam kondisi yang baik untuk final Copa dan semifinal Liga Champions,” katanya.

Don Carlo – julukan Carlo Ancelotti – memahami betapa menyakitkan kekalahan ini bagi para suporter Real Madrid. Tak ayal, pelatih asal Italia itu pun menyampaikan permintaan maafnya karena merasa bertanggung jawab atas hal ini.

Para penggemar kecewa. Kami meminta maaf,” ucap Ancelotti dilansir dari laman Real Madrid, Rabu (26/4/2023).

Girona vs Real Madrid

Carlo Ancelotti menyadari Real Madrid tampil di bawah rata-rata saat menghadapi Girona. Dia merasa Luka Modric dan kolega sudah gugups edari awal sehingga kehilangan kendali atas permainan.

“Tim gugup sejak awal. Kemudian kami kehilangan kendali,” ujarnya.(Sumber)