7 Pebulutangkis Indonesia Yang Duduki Peringkat 10 Dunia

TERDAPAT 7  pebulu tangkis Indonesia yang duduki peringkat 10 dunia akan dibahas Okezone di artikel ini. Pada Selasa 2 Mei 2023 kemarin, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) baru saja memperbarui daftar ranking mereka.

Menariknya dari update-an terbaru itu, ada tujuh pebulutangkis Indonesia yang masuk di dalam 10 besar yang terbagi di lima sektor tersebut. Bahkan ada yang menduduki peringkat satu dunia. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 7 Pebulu Tangkis Indonesia yang Duduki Peringkat 10 Dunia:

7. Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria resmi menjadi tunggal putri peringkat 10 dunia. Ia yang dapat tampil baik di beberapa turnamen terakhir pun berhasil naik dua peringkat dari posisi sebelumnya.

Berada di peringkat 10 dunia menjadi pencapaian terbaik Gregoria selama dirinya berkarier. Hebatnya, itu adalah pencapaian tunggal putri pertama asal Indonesia sejak 2009 yang masuk ke ranking 10 besar.

6. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rehan Naufal/Lisa Ayu

Selain Gregoria, Rehan/Lisa juga untuk pertama kalinya berada di peringkat 10 dunia. Bisa dikatakan, Rehan/Naufal adalah ganda campuran terbaik Indonesia saat ini.

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Meski baru dipasangkan, Apriyani/Siti mampu menjadi ganda putri Indonesia terbaik saat ini. Mereka pun bertengger di peringkat enam dunia pada sektor ganda putri.

Hanya saja, Apriyani/Siti mengalami penurunan peringkat. Sebelumnya mereka sempat berdiri di peringkat empat dunia.

4. Jonatan Christie

Jonatan Christie

Jonatan Christie gagal meraih poin sebanyak mungkin di beberapa turnamen terakhirnya. Alhasil, Jonatan dapat disalip tunggal putra lain hingga kini ia pun turun ke peringkat enam dunia.

Sebelumnya Jonatan sempat tampil baik hingga menguasai peringkat tiga dunia. Namun, justru ia kalah saing.

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra berhasil naik ke peringkat dua dunia pada akhir pekan ini. Ahsan/Hendra memang terbukti masih mampu bersaing di papan atas meski pasangan berjuluk The Daddies itu secara usia sudah tidak muda lagi.

2. Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony sejauh ini masih mampu mengamankan peringkat kedua di ranking tunggal putra dunia. Anthony masih kesulitan untuk mengejar poin yang dimiliki Viktor Axelsen (Denmark) yang menempati peringkat satu dunia.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Satu-satunya wakil Indonesia yang berdiri di puncak ranking dunia adalah Fajar/Rian. Penampilan apik mereka dalam beberapa turnamen terakhir membuat Fajar/Rian layak bertengger di peringkat satu dunia.(Sumber)