Dibayar Gila-Gilaan 2 Kali Lipat Gaji Ronaldo di Al Nassr, Lionel Messi Segera Hijrah ke Al Hilal?

Soccer Football - Lionel Messi visits Saudi Arabia - Riyadh, Saudi Arabia - May 1, 2023 Paris St Germain's Lionel Messi during a visit to Saudi Arabia Saudi Ministry of Tourism/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY.

BAYARAN gila Lionel Messi di Al Hilal akan dibahas di sini. Sang penyerang yang hendak meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut kabarnya bakal dibayar dua kali lipat dari gaji Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Kabar kepergian Lionel Messi dari PSG telah beredar selama beberapa bulan terakhir karena kontrak sang megabintang akan habis di musim panas nanti. Namun, belakangan makin jelas terlihat bahwa dirinya akan berlabuh ke Arab Saudi setelah mengunjungi negara Timur Tengah tersebut seusai laga kontra Lorient, Minggu 30 April 2023.

Lionel Messi

Messi diketahui menjadi duta pariwisata Arab Saudi sejak 2022. Namun demikian, PSG tak senang dengan aksi Messi yang pergi tanpa izin.

Pemain asal Argentina itu kini terancam hukuman berat melewatkan sesi latihan dan pertandingan selama dua minggu. Selain itu, upah Messi selama dua minggu juga akan dipangkas karena melancong ke Arab Saudi tanpa izin.

Selain itu, Lionel Messi juga sedang dikaitkan dengan tim raksasa Arab Saudi, Al Hilal, yang bersaing dengan Barcelona untuk memulangkannya ke Camp Nou pada musim panas ini. Sport Bible melaporkan, Kamis (4/5/2023), bahwa Messi ditawari gaji 350 juta poundsterling atau sekira Rp6,4 triliun per tahun.

Jika Messi menerima tawaran tersebut, maka La Pulga akan menjadi pesepak bola yang menerima bayaran tertinggi per tahun. Bayaran jumbo ini juga dilaporkan telah melebihi upah yang diterima Ronaldo di Al Nassr, yakni 170 juta poundsterling atau sekira Rp3,2 triliun.

Lionel Messi

Laporan dari Sport Bible melanjutkan bahwa Messi sendiri masih belum mengambil keputusan meninggalkan PSG. Namun demikian, kabar dari jurnalis Fabrizio Romano pada Rabu 3 Mei 2023 mengatakan bahwa keputusan telah diambil di antara kedua belah pihak.

Di sisi lain, Barcelona masih mengupayakan kepulangan pemain yang telah meninggalkan Camp Nou pada 2021 silam. Namun demikian, masalah finansial masih menghalangi kemungkinan Messi kembali ke Catalan.(Sumber)