Rionny Mainaky Ungkap Kunci Sukses Gregoria Mariska Tembus 10 Besar Dunia

RIONNY Mainaky ungkap kunci kesuksesan Gregoria Mariska tembus 10 besar dunia. Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, Gregoria Mariska Tunjung tak hanya baik secara penampilan, melainkan juga sisi psikologisnya.

Gregoria sukses menembus ranking 10 besar dunia pada pekan ini dengan koleksi 60.735 poin. Ini merupakan peringkat tertinggi yang pernah dicapai sepanjang kariernya sebagai pebulu tangkis.

Hal ini tidak lepas dari peningkatan performa sang pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut belakangan. Beberapa penampilannya yang menjadi sorotan tentu saja adalah menjuarai Spain Masters 2023, dan juga mencapai semifinal Swiss Open 2023 dan perempatfinal All England 2023.

Duduk di peringkat ke-10 bukanlah persoalan mudah bagi Georgia. Pasalnya, dia kini akan mendapatkan tekanan yang lebih tinggi di lapangan.

Rionny pun mengungkapkan Gregoria saat ini terus berusaha untuk meningkatkan kemampuannya agar bisa membuktikan diri bahwa dia layak duduk di ranking 10 dunia. Menurutnya, anak buahnya itu terus berkembang dari segi permainan dan juga mentalitasnya.

“Iya, dia berusaha (untuk layak di 10 besar). Bukan hanya dari penampilan tapi dari psikologinya juga bagus,”, kata Rionny kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu, 3 Mei 2023.

Itu yang penting, dia selalu introspeksi diri, itu penting sekali. Itu yang membuat dia cepat naik. Kalau ini dipertahankan dia bisa 10 besar terus naik ke delapan, dan mudah-mudahan bisa duduk di ranking satu,” tambahnya.

Gregoria Mariska Tunjung

Yang pasti, Rionny berharap masalah mental yang pernah menghinggapi Gregoria tak lagi muncul. Dia menilai faktor psikologis menjadi hal yang penting bagi Gregoria untuk bersaing.

“Saya lihat sekarang pukulannya lebih lengkap dari segi serangan dan relinya. Dia punya semua tinggal keyakinan setelah dia mulai juara ini. Tapi lihat kemarin okelah, tinggal bagaimana dia jangan sampai pas udah juara itu (pikiran negatifnya) muncul lagi,” ujar Rionny.(Sumber)