Tekno  

Universitas Ciputra Luncurkan 15 Program Inovatif di Bidang Sains dan Teknologi

Universitas Ciputra (UC) Surabaya baru saja meluncurkan 15 program inovatif untuk mendukung mahasiswa dalam mengembang potensi yang ada di dalam dirinya.

15 program yang telah disesuaikan dengan perkembangan dunia kerja saat ini meliputi program Kedokteran-English, Performing Art & Sport Management, Cinematography, Digital Broadcasting, Digital Public Relation, Digital & Creative Tourism.

Mental Health Family, Work & Education, Culinary Technology & Art, Fashion Product Design & Business, Architecture & Property, Artificial Intelegance (AI), Full Stack Application Development, dan Data Science Enterprise Systems.

Rektor Universitas Ciputra, Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc. menuturkan, peluncuran program baru ini bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di bulan Mei.

Menurutnya, Hardiknas merupakan momentum bagi institusi pendidikan untuk memaknainya dengan menyediakan pendidikan yang transformatif dan inovatif. Artinya, institusi pendidikan harus memberikan kesempatan bagi peserta didik mempersiapkan diri mereka dengan ilmu yang dibutuhkan di masa depan dan sesuai dengan passion.

“Kita ada 15 program baru yang diluncurkan. Jadi ini suatu inovasi dari kita. Karena sekarang ini yang namanya program studi harus disesuaikan dengan perkembangan dunia kerja, pekrembanga profesi, dan lain-lain,” kata rektor yang akrab disapa Yosoma ini ketika ditemui Basra, Sabtu (6/5).

Dalam program baru ini, pihaknya ingin menawarkan kepada para mahasiswa dan calon mahasiswa supaya mereka bisa belajar lebih fokus sesuai dengan kenginan mereka.

Caranya, dengan memberikan lebih banyak pilihan sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini.
“Karena perkembangan dunia kerja dinamis sekali, apalagi sekarang sudah ada teknologi juga yang berkembang semakin cepat. Jadi program ini berdasarkan pemahaman kita berdasarkan kebutuhan masyarakat dan pergerakan dunia kerja,” jelasnya.

Dengan hadirnya 15 program Inovatif ini, diharapakan mahasiswa bisa mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya sesuai budang yang mereka suka.

“Harapan kami, mereka akan punya impian untuk mengembangkan diri dalam bidang apa. Karen selama ini mereka sering dapat yang terlalu umum dan ini coba kami fokuskan sesuai kebutuhan di luar sana,” tukasnya.(Sumber)