Charles Leclerc Akui Mobil Scuderia Ferrari Lamban Usai Gagal Menang di F1 GP Miami 2023

Formula One F1 - Miami Grand Prix - Miami International Autodrome, Miami, Florida, U.S. - May 7, 2023 Ferrari's Charles Leclerc and Ferrari's Carlos Sainz Jr. after the race REUTERS/Mike Segar

CHARLES Leclerc akui mobil Scuderia Ferrari lamban usai gagal menang lagi di F1 GP Miami 2023. Sang pembalap asal Monako tersebut hanya finis ketujuh dalam balapan yang dilaksanakan pada Senin (8/5/2023) dini hari WIB.

Kekecewaan kembali menghampiri tim berlogo kuda jingkrak tersebut pada F1 GP Miami 2023. Selain Leclerc finis ketujuh, rekan setimnya, Carlos Sainz, juga hanya berada di urutan kelima.

Leclerc pun menumpahkan kekecewaannya setelah balapan. Dia menyebut Ferrari harusnya bisa menjadi lebih cepat lagi sedangkan masalah angin membuat mobil SF-23 menjadi semakin lamban.

“Ferrari secara besar-besaran terlalu lambat dalam balapan. Mobil sangat sensitif terhadap angin, terutama saat kencang seperti di Miami,” ungkap Charles Leclerc dilansir dari Speedweek, Senin (8/5/2023).

Leclerc mengatakan bahwa dirinya dan Sainz memiliki keluhan serupa pada balapan ini. Sang pembalap asal Monako berusia 25 tahun itu mengaku tak bisa tampil konsisten sejauh ini.

Saya berbicara dengan Carlos setelah Grand Prix dan kami berdua sepakat bahwa mobil sangat tidak konsisten dalam balapan dan hampir tidak mungkin untuk mendorongnya dengan maksimal,” imbuhnya.

Kendati demikian, Leclerc mengatakan bahwa Ferrari memiliki potensi untuk tetap bersaing dengan kecepatan yang sudah ada. Hanya saja, hal itu belum nampak optimal, terutama di Miami pada akhir pekan kemarin.

 

Sergio Perez Beberkan Penyebab Gagal Menang di F1 GP Miami 2023: Gara-Gara Ban!
“Mobil (Ferrari) memiliki kecepatan, kami melihatnya dalam latihan, tetapi kami tidak berhasil menunjukkan kecepatan ini dalam balapan,” pungkasnya.(Sumber)