Marc Marquez Sudah Tak Sabar Kembali Mengaspal di MotoGP Prancis 2023

MARC Marquez tak sabar kembali mengaspal di MotoGP Prancis 2023. Sang pembalap Repsol Honda akhirnya kembali balapan setelah pulih dari cedera yang menderanya di awal musim.

The Baby Alien – julukan Marc Marquez – telah melewatkan hampir seluruh balapan di musim ini. Dia kembali mengalami cedera setelah sempat berhasil mengatasi cedera lengan kanannya usai menjalani operasi keempat pada tahun lalu.

Cedera terbaru Marquez mendera tulang metakarpal tangan kanannya yang patah. Dia mendapatkanya gara-gara kecelakaan kala menabrak Miguel Oliveira di balapan pembuka MotoGP 2023 yang dilaksanakan di Portugal. Imbasnya, Marc Marquez perlu melewatkan tiga seri berikutnya yang terselenggara di Argentina, Amerika Serikat, dan Spanyol.

Dia tak memungkiri bahwa ceddera tersebut memberikan penyesalan luar biasa kepada dirinya. Sebab, dia sudah berusaha keras untuk bisa kembali bersaing di musim ini usai mengatasi cedera jangka panjang yang telah mengganggunya sejak 2020.

“Sayang sekali, karena setelah bertahun-tahun saya akhirnya mengalami musim dingin tanpa cedera dan operasi. Saya dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk Grand Prix pertama,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Jumat (12/5/2023).

“Dan meskipun kami kesulitan dalam tes dan juga tidak langsung melaju di akhir pekan Portimão, kami ada di sana saat kualifikasi dan balapan sprint. Saya juga merasa kuat di dua lap pertama balapan utama di hari Minggu. Tapi sayangnya kecelakaan berikutnya datang pada hari Minggu dan saya kembali cedera,” tambahnya

Kendati begitu, pembalap berusia 30 tahun ini dipastikan telah kembali bugar dan siap tampil untuk MotoGP Prancis 2023 di akhir pekan. Tak hanya dari segi fisik, dia mengaku sudah siap mental untuk kembali mengaspal di Sirkuit Le Mans.

“Tapi secara mental saya siap untuk kembali. Tidak mudah untuk tetap termotivasi setelah kecelakaan seperti itu. Tetapi saya tetap menjalankan rutinitas dan kembali secepat mungkin. Sekarang saya akan berusaha untuk menemukan ritme dan kecepatan balapan yang baik,” jelas rider kelahiran Cervera itu.(Sumber)