Rexy Mainaky: Musuh Terberat Malaysia di Piala Sudirman 2023 Bukan Indonesia

DIREKTUR Kepelatihan Ganda Academy Badminton Malaysia (ABM), Rexy Mainaky, menyebut musuh terberat Malaysia di Piala Sudirman 2023. Mantan atlet Indonesia yang merebut medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu mengatakan bukan Indonesia sebagai musuh terberat Malaysia di Piala Sudirman 2023.

Turnamen bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman 2023 dijadwalkan berlangsung di Suzhou, Cina, pada 14-21 Mei 2023. Berdasarkan hasil drawing, Tim Bulu Tangkis Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Jerman, dan Kanada.

Sementara itu, Tim bulutangkis Malaysia tergabung di Grup C Piala Sudirman 2023 bersama Taiwan, India, dan Australia. ABM telah menetapkan target minimal mencapai semifinal untuk Tim bulutangkis Malaysia Malaysia, yang menjadi unggulan keempat pada edisi tahun ini.

“Bukan hanya kami, tapi semua orang, jika kami pergi ke sana dan hanya ingin mencapai target tertentu, itu bukanlah sikap yang benar,” ungkap Rexy Mainaky, mengutip dari News Straits Times.

“Semua orang ingin menang dan menjadi juara,” tambah mantan pebulu tangkis Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.

Lebih lanjut, Rexy Mainaky membeberkan musuh terberat Tim Bulu Tangkis Malaysia jika berhasil melaju ke babak gugur Piala Sudirman 2023. Ia mengatakan bahwa China dan Jepang merupakan dua tim kuat yang akan menjadi musuh berat bagi timnya.

Namun, Rexy Mainaky tak menyebutkan Tim Bulu Tangkis Indonesia sebagai lawan terberat di Piala Sudirman 2023. Padahal, Indonesia menurunkan sejumlah atlet terbaiknya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra.

ecara realistis, China dan Jepang sangat kuat, tetapi jika Anda bertanding dengan hati yang berani dan pola pikir yang ada, jadi tidak ada yang mustahil,” jelas Rexy Mainaky.

“Para pemain harus pergi ke sana dengan satu misi, dan kami harus melakukannya atau menyerah. Targetnya, sudah dekat menjadi juara, jadi teruskan saja,” jelasnya.

Sebagai informasi, pada edisi sebelumnya yakni Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia, Malaysia mencapai semifinal sebelum kalah 3-1 dari Jepang. Sejak dimulainya turnamen pada tahun 1989, Malaysia belum pernah memenangkan Piala Sudirman.(Sumber)