Gerindra Belum Bisa Pastikan Airlangga Cawapres Prabowo: Ditentukan Bareng Cak Imin

Pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 belum bisa dipastikan Partai Gerindra, meski sudah muncul dua nama figur yang digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari barisan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Jurubicara DPP Partai Gerindra, Budi Satrio Djiwandono menuturkan, figur cawapres yang akan diusung KKIR masih terus dibicarakan di internal parpol anggota koalisi ini.

Termasuk, mengenai peluang Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi cawapresnya mantan Danjen Kopassus itu.

“Ini tentu pembahasan pasangan ini masih dinamis,” ujar Budi saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan,Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Menurutnya, kepastian cawapres Prabowo tidak dilakukan terburu-buru, karena saat ini dinamika politik masih terus terjadi di antara parpol-parpol yang telah resmi menjadi peserta Pemilu Serentak 2024.

“Yang pasti masalah capres cawapres sesuai perjanjian dengan teman-teman PKB itu ditentukan Pak Prabowo dengan Cak Imin (Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum PKB),” katanya.

Maka dari itu, Budi meminta semua pihak bersabar menunggu waktu penetapan capres-cawapres dari KKIR dalam kesempatan yang tepat.

“Insya Allah pada waktunya nanti kita menetapkan itu (cawapresnya Prabowo) siapa,” demikian Budi menambahkan.(Sumber)