Kalah 0-1 Dari Nottingham Forest, Arsenal Kubur Harapan Juara Liga Inggris 2022-2023

Soccer Football - Premier League - Nottingham Forest v Arsenal - The City Ground, Nottingham, Britain - May 20, 2023 Arsenal manager Mikel Arteta reacts REUTERS/Carl Recine EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details. TPX IMAGES OF THE DAY

ARSENAL kalah 0-1 dari Nottingham Forest di pekan ke-37 Liga Inggris 2022-2023. Hal itu membuat The Gunners (julukan Arsenal) harus mengubur harapan juara Liga Inggris musim ini.

Mikel Arteta menyayangkan hal tersebut. Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan jika kegagalan itu sangat menyakitkan.

“Ini sepakbola. Ini adalah hari yang sangat menyedihkan, kami telah bekerja selama 11 bulan dengan tujuan itu dan telah berada di puncak selama berhari-hari,” kata Arteta dikutip dari BBC Internasional, Minggu (21/5/2023).

“Kami telah berkompetisi tetapi kami gagal,” sambungnya.

Sekadar informasi, Arsenal sempat memimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Tercatat, tim besutan Mikel Arteta itu ada di puncak klasemen selama 248 hari, sebelum kehilangan poin dalam delapan laga belakangan.

Walau demikian, Arteta menegaskan Arsenal sekarang harus kembali bangkit dari keterpurukan. Pelatih 41 tahun itu mengatakan akan mencari cara untuk mendorong mental The Gunners kembali bangkit

Sekarang kami harus pulih. Ini sangat menyakitkan. Saya harus menemukan cara untuk mengangkat (mental) para pemain dan kami menghadapi pekan yang berat di depan kami,” tukasnya.

Mikel Arteta

Sebagai tambahan informasi, Arsenal kini ada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 81 poin dari 37 laga. The Gunners tertinggal empat poin dari Manchester City.

Hanya menyisakan satu laga, Arsenal sudah dipastikan gagal mengejar poin Manchester City. Terlebih Manchester City masih punya tiga laga sisa Liga Inggris 2022-2023.

Di sisi lain, tambahan tiga angka bagi Nottingham Forest, membantu mereka menjauhi zona degradasi. Kini Nottingham Forest ada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 37 poin.(Sumber)