Usai Undian Pra Piala Asia U23, Indra Sjafri Berdoa di Masjid Nabawi Minta Lolos Kualifikasi

Timnas U-23 Indonesia dipastikan berada di Grup K Kualifikasi Piala Asia 2024. ‘Garuda Muda’ akan bersaing bersama Turkmenistan dan Taiwan dalam kualifikasi yang akan digelar di Indonesia.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, yakin timnya bakal melaju ke putaran final. Nantinya, Indra Sjafri akan berkomunikasi dengan tim pelatih untuk menentukan skuad yang dipakai dalam babak kualifikasi.

“Alhamdulillah, barusan selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23, di mana kita sebagai tuan rumah grup K. Alhamdulillah, kita satu grup dengan Turkmenistan dan Taiwan,” kata Indra Sjafri yang sedang berada di Madinah, Arab Saudi, dikutip situs resmi PSSI, Kamis (25/5).

“Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk salat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar tahun depan dan berprestasi di tingkat Asia nantinya. Dalam waktu dekat saya segera berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan,” tambahnya.

Sepanjang turnamen, Indonesia belum sama sekali ikut Piala Asia U-23. Dari lima kali penyelenggaraan, Australia dan Arab Saudi jadi yang paling banyak ikut serta dengan jumlah lima kali.

Kualifikasi Piala Asia U-23 akan berlangsung pada 4-12 September mendatang. Juara Grup dan empat runner up terbaik akan lolos langsung ke Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar April hingga Mei 2024.(Sumber)