Tekno  

7 Cara Jadi YouTuber Pemula Agar Banyak Subscriber

Profesi YouTuber kini menjadi impian banyak orang. Untuk mewujudkan impian tersebut, ketahui dulu cara menjadi YouTuber pemula agar banyak subscriber.

Mengutip dari situs influencermarketinghub.com, menjadi seorang YouTuber sepertinya merupakan profesi yang menyenangkan dan menggiurkan. YouTuber hanya membuat video tentang topik yang disukai dan menghasilkan uang darinya.

Cara Menjadi YouTuber Pemula agar Banyak Subscriber dan Viewers

Namun, menjadi YouTuber yang mapan bukanlah hal yang mudah. Jika tertarik membuat konten di YouTube, berikut ada sejumlah cara menjadi YouTuber pemula agar banyak subscriber:

1. Tentukan Minat dan Keahlian
Langkah awal dalam cara menjadi YouTuber adalah menentukan minat dan keahlian. Pilihlah bidang yang disukai. Dengan begitu, YouTuber akan selalu termotivasi dalam menciptakan konten video yang menarik.

Selain minat, identifikasi juga keahlian yang dimiliki untuk diterapkan dalam video YouTube. Hal tersebut dapat memberikan nilai tambah pada karya, sehingga audiens semakin tertarik untuk menonton.

2. Pilih Niche Konten YouTube
Selanjutnya pilih niche konten berdasarkan minat dan bakat. Niche adalah bidang atau topik khusus yang menjadi fokus konten video YouTube.

Memilih niche yang spesifik akan membangun keahlian secara mendalam pada bidang tersebut.

3. Pasang Target yang Terukur
Ketika ingin menjadi YouTuber yang sukses, tentukan target secara terukur. Selain untuk memotivasi dan mengarahkan usaha menuju sukses, memiliki target juga bisa membuat diri sendiri menjadi lebih realistis.

4. Persiapkan Peralatan yang Dibutuhkan
Peralatan yang baik akan membantu menghasilkan video YouTube yang berkualitas dan profesional.

5. Bangun Channel YouTube
Selanjutnya, mendaftar akun Google lalu membuat channel YouTube. Akses halaman website YouTube dan login menggunakan akun yang baru didaftarkan.

Setelah masuk ke YouTube, klik pada ikon profil di sudut kanan atas halaman dan pilih opsi Create a Channel atau Buat Channel. Lalu, tuliskan nama yang diinginkan untuk channel YouTube baru tersebut.

6. Rancang Konten YouTube yang Menarik
Setelah memiliki akun YouTube, selanjutnya buatlah konten yang menarik. Tahap ini perlu dipersiapkan dengan matang karena konten yang menarik adalah hal yang paling utama untuk mendapat banyak subscriber dan viewers.

Untuk memulai, lakukanlah riset keyword YouTube tentang tren dan minat penonton di niche yang sesuai. Identifikasi topik yang populer dan relevan, lalu buatlah rencana konten video yang terstruktur sesuai dengan target audiens.

Kembangkan topik atau masalah yang akan dibahas. Buat alur yang jelas dan menggugah ketertarikan pemirsa. Jangan lupa untuk memberikan nilai tambah, seperti pengetahuan, hiburan, atau solusi yang bermanfaat.

7. Buat Website Sesuai Niche Konten
Langkah terakhir adalah membangun website berdasarkan niche konten YouTube. Website dapat dimanfaatkan sebagai platform tambahan untuk memperluas jangkauan konten dan meningkatkan kehadiran online.

Website dapat menyediakan konten eksklusif, artikel pendukung, serta informasi menarik lain yang tidak bisa pengunjung nikmati di YouTube.

Website juga memberikan kontrol lebih luas, tanpa terpengaruh kebijakan dan algoritma YouTube.
Demikianlah beberapa cara menjadi YouTuber pemula agar banyak subscriber dan viewers. Selamat mencoba! (Sumber)