7 Bintang Argentina Peraih Juara Piala Dunia 2022 Yang Absen di Laga Vs Timnas Indonesia

SEBANYAK tujuh pesepakbola peraih juara Piala Dunia 2022 yang absen di laga Timnas Argentina vs Indonesia akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah seorang pemain bintang untuk Manchester United.

La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – dipastikan bakal melawat ke Indonesia pada Juni 2023 mendatang untuk FIFA Matchday. Laga ini akan dimainkan pada tanggal 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Skuad Timnas Argentina

Kehadiran Lionel Messi dan kolega tentunya menjadi suatu hal yang menarik perhatian. Namun sayang, ada banyak pemain top yang sebelumnya memperkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 yang tidak dipanggil.

Berikut 7 Pesepakbola Peraih Juara Piala Dunia 2022 yang Absen di Laga Timnas Argentina vs Indonesia

7. Paulo Dybala

Paulo Dybala

Paulo Dybala merupakan penyerang bintang AS Roma. Dia memiliki banyak fans di Indonesia, terutama karena dia juga merupakan legenda Juventus.

Sayangnya, Paulo Dybala harus absen karena masih mengalami cedera pada saat ini. Jadi, pelatih Lionel Scaloni pun memilih untuk tidak mengambil risiko agar cederanya tidak menjadi semakin parah.

6. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez adalah striker Inter Milan. Dia merupakan salah satu pemain andalan Scaloni di Piala Dunia 2022 lalu meski gagal mencetak gol.

Lautaro dan Inter Milan akan bermain di laga final Liga Champions pada tanggal 11 Juni 2023 dini hari WIB mendatang. Meski masih memungkinkan untuk ikut serta dalam tur, kondisi yang melelahkan setelah final Liga Champions bisa jadi membuatnya tak dipanggil di FIFA Matchday mendatang.

5. Juan Foyth

Juan Foyth

Juan Foyth merupakan seorang bek kanan yang bermain untuk Villarreal. Di musim ini, dia telah bermain 29 kali di semua ajang untuk tim asal Spanyol tersebut.

Foyth diketahui tidak sedang mengalami cedera. Namun demikian, Scaloni mungkin ingin membagi kesempatan bermain bagi pemain lainnya jadi dia tidak disertakan dalam tur ke Asia.

4. Franco Armani

Franco Armani

Franco Armani merupakan kiper veteran berusia 36 tahun. Dia bermain untuk tim raksasa Argentina pada saat ini, yaitu River Plate.

Tak diketahui mengapa Armani tak dibawa dalam laga ini. Namun begitu, alasannya mungkin adalah untuk memberi kesempatan kepada para pemain lainnya.

3. Angel Correa

Angel Correa

Angel Correa merupakan striker untuk tim raksasa Spanyol, Atletico Madrid. Pada musim ini, dia bermain 43 kali di semua ajang dengan menorehkan delapan gol dan empat assist.

Correa hanya bermain total empat menit selama putaran final Piala Dunia 2022 lalu. Sejak saat itu, dia belum pernah bermain lagi untuk Timnas Argentina.

2. Alejandro Gomez

Alejandro Gomez

Alejandro Gomez atau Papu Gomez adalah seorang gelandang serang milik Sevilla. Dia merupakan salah satu pemain veteran yang ada dalam skuad karena usianya sudah 35 tahun.

Gomez tidak sedang cedera namun memang perannya di skuad bukanlah sebagai seorang pemain yang rajin tampil di lapangan. Gomez adalah pemimpin di ruang ganti, jadi dalam skuad kali ini mungkin adalah saatnya untuk berbagi menit bermain kepada yang lebih membutuhkannya.

1. Lisandro Martinez

Lisandro Martinez

Lisandro Martinez merupakan bek tengah Manchester United. Dia juga merupakan bagian dari skuad Timnas Argentina yang menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan memainkan lima dari tujuh partai di sepanjang turnamen tersebut.

Namun sayang, para penggemar Manchester United tidak bisa menemuinya karena Lisandro masih cedera pada saat ini. Lisandro Martinez mengalami cedera metatarsal yang membuatnya mengalami musim secara prematur sejak April lalu.(Sumber)