Argentina Tak Mau Remehkan Indonesia, Claudio Tapia: Mereka Dilatih Shin Tae-yong

Timnas Argentina tak akan remehkan Indonesia saat jumpa di FIFA Matchday. Kedua tim akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno 19 Juni mendatang.

Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia mengatakan Indonesia tak boleh diremehkan oleh Lionel Messi dan kolega. Apalagi, Indonesia dilatih oleh pelatih berpengalaman yakni Shin Tae-yong.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” ucap Tapia dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports yang dikutip situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, Tapia menjelaskan alasan Argentina mau menerima tawaran Indonesia untuk beruji coba. Salah satunya adalah faktor Erick Thohir yang punya pengaruh dalam kesepakatan itu.

“Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” jelasnya.

Di sisi lain, Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menjelaskan bahwa target realistis Timnas Indonesia adalah bisa menahan imbang Argentina. Sebab, poin yang akan didapatkan cukup lumayan.

“Kami berharap seri hahaha, dapat poin kan kalau seri? lumayan 4 poin, kan,” kata Arya.(Sumber)