5 Pemain Timnas Argentina Terhebat Selain Lionel Messi

INILAH 5 pemain Timnas Argentina terhebat selain Lionel Messi. Seperti yang telah diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan dengan Timnas Argentina dalam agenda FIFA Matchday bulan Juni ini.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Timnas Argentina

Menghadapi Argentina, seluruh pemain Timnas Indonesia tentu akan terpaku pada sosok Lionel Messi yang notabene adalah pemain terbaik di dunia. Namun perlu dicatat, keberhasilan tim berjuluk La Albiceleste menjadi juara Piala Dunia 2022 bukan hanya karena Messi seorang.

Keberhasilan Argentina menapaki puncak ranking FIFA adalah karena skuad mereka dihuni oleh banyak pemain hebat. Oleh karena itu, berikut Okezone rangkum 5 pemain Timnas Argentina terhebat selain Lionel Messi yang harus diwaspadai.

5. Julian Alvarez

Julian Alvarez

Timnas Argentina memang memiliki segudang penyerang berbahaya. Salah satu yang akan dibawa ke Indonesia adalah, striker muda Manchester City, Julian Alvarez.

Bersama Manchester City, Alvarez tampil baik dengan meraih gelar Liga Inggris dan Piala FA. Bahkan, dirinya akan dapat meraih treble winner jika di final Liga Champions nanti dirinya bisa menang atas Inter Milan.

4. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Tidak dapat dipungkiri jika nama Angel Di Maria menjadi pemain paling tersohor di skuad Argentina setelah Lionel Messi. Meski telah berusia 35 tahun, namun kemampuan Angel Di Maria masih sangat terjaga.

Ditambah lagi, dirinya memiliki banyak pengalaman bermain bersama klub-klub besar Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, PSG, hingga Juventus dengan torehan trofi yang tidak sedikit.

3. Enzo Fernandez

Enzo Fernandez

Nama pemain Timnas Argentina lain yang perlu diwaspadai berikutnya adalah Enzo Fernandez. Sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 lalu, Enzo menjadi salah satu pilar penting di lini tengan Argentina.

Oleh karena itu, tak ayal dirinya meraih gelar pemain muda terbaik di Piala Dunia lalu. Dan berkat itu pula, dirinya menjadi salah satu pemain termahal dunia saat ini dengan nilai transfernya yang mencapai 120 juta euro ketika digaet Chelsea dari Benfica pada Januari 2023 l

2. Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister menjadi nama berikutnya yang patut diwaspadai. Mac Allister tampil dengan sangat konsisten sepanjang Piala Dunia 2022 lalu. Di klub, Mac Allister juga berhasil mengangkat performa Brighton & Hove Albion

Alexis Mac Allister

Oleh karena itu, Mac Allister sangat perlu diwaspadai pemain Indonesia. Menjelang ke Indonesia, dia pun mengamankan transfer ke salah satu tim raksasa Inggris, Liverpool, yang baru diresmikan hari Kamis (8/6/2023) ini.

1. Emiliano Martinez

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez menjadi bintang kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 lalu. Kiper Aston Villa ini sukses menepis dua tendangan pemain Prancis di final dan tampil konsisten sepanjang turnamen

Oleh karenanya, Emiliano Martinez berhasil menggondol trofi Golden Gloves di Piala Dunia 2022 lalu. Kehebatan Emiliano Martinz di bawah mistar menjadi salah satu kunci keberhasilan Argentina di Qatar pada akhir tahun lalu.(Sumber)